PASAR MODAL

Selasa, 18 Juni 2019 | 18:11 WIB

Ramah Mahasiswa, BEI Terima Kunjungan UBSI

Ramah Mahasiswa, BEI Terima Kunjungan UBSI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyambangi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Tertarik dunia pasar modal.

Pada kunjungan studi ini, sebanyak 78 mahasiswa itu didampingi Ketua Prodi Akuntansi, Syamsul Bahri. Dalam sambutan, Syamsul memaparkan, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dari mahasiswa, khususnya Prodi Akuntansi. "Diharapkan dengan kunjungan studi ke Bursa Efek Indonesia ini dapat lebih memahami bagaimana prinsip dan cara untuk melakukan trading saham dan obligasi," kata Syamsul, Senin (17/6/2019).

Syamsul mengungkapkan, kunjungan studi seperti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap Prodi di UBSI. Selain untuk menambah wawasan mahasiswa dengan melihat langsung dan belajar langsung dari dunia industri juga untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat terjun langsung ke dunia industri setelah lulus nanti.

Ira Kusdiyanti, mewakili Divisi Pengembangan Pasar BEI, menjelaskan mengenai saham, manfaat investasi serta fungsi BEI. "Pengetahuan dan pemahaman bursa efek, investasi atau saham merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa Akuntasi. Jadi kami sangat senang menerima kunjungan studi dari mahasiswa Akuntansi UBSI ini, sehingga kami dapat memberikan informasi mengenai perkembangan busa efek, investasi dan saham saat ini," kata Ira.

Setelah pemaparan materi dari Divisi Pengembangan Pasar BEI, kunjungan studi dilanjutkan dengan berkeliling ke museum serta Studio BEI. [tar]


#BEI #UBSI
BERITA TERKAIT
SCBD Ingin Delisting, BEI Minta Klarifikasi
Jadi Emiten, Saham HDIT Naik 49,52%
BEI Ancam Coret BORN dari Anggota Bursa
Berpotensi Gagal Bayar, Saham Jababeka Disuspend
Tahun Ini, ENVY Patok Pendapatan Rp102,76 Miliar
Potensi Jababeka Gagal Bayar, Ini Kata BEI
Disawer Rp845 M, IPTV Kokohkan Bisnis TV Berbayar

kembali ke atas