METROPOLITAN

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:32 WIB

Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta

Willie Nafie
Ini Solusi Anies Hadirkan Air Bersih di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya mengadirkan jumlah air bersih kepada warga. Hal itu sebagai salah satu solusi, mencegah penurunan muka tanah di Jakarta.

Pasalnya, salah satu penyebab penurunan permukaan tanah adalah karena penyedotan air tanah oleh masyarakat, sebab masyarakat tidak memiliki akses pada air pipa.

"Solusinya apa? Ya solusinya adalah menghadirkan air pada masyarakat menggunakan pipa sehingga mereka tidak harus mengambil air tanah," kata Anies, Rabu (18/6/2019).

Menurut Anies, pihaknya bersama PDAM sedang mengerjakan pemberian fasilitas air bersih bagi masyarakat. Khususnya di wilayah yang sama sekali tidak ada akses, lantaran mereka kerap membeli air minum dengan harga mahal.

"Masih dalam proses untuk melakukan take over atas pengelolaan oleh swasta supaya pemerintah bisa mempercepat pipanisasi di seluruh wilayah Jakarta. Jadi tanpa ada percepatan itu maka masyarakat selalu akan mengambil," tandasnya. [adc]

#Anies
BERITA TERKAIT
Isu Wagub, Anies Ucapkan Terima Kasih ke Media
Anies Harap Pemilihan Wagub DKI Beres Bulan Ini
Lelang Jabatan, Anies Pilih Eks Pejabat Kemenhub
Kata Anies Soal Rumah DP 0 persen di Klapa Village
Lantik Pejabat DKI, Anies Pesan Bahagiakan Warga
Anies Minta Eselon II Tahu Rencana Pembangunan DKI
Anies Akan Penuhi Kebutuhan Pengungsi di Cipinang

kembali ke atas