BOLA

Jumat, 21 Juni 2019 | 06:39 WIB

Sarri Gabung ke Juve, Napoli Rilis Video Ejekan

Arif Budiwinarto
Sarri Gabung ke Juve, Napoli Rilis Video Ejekan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Napoli ikut menyambut bergabungnya Maurizio Sarri ke Juventus. Mereka mengunggah video hitam putih yang berisi ejekan dibungkus dengan kepercayaan tradisional wilayah.

Sarri resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Juventus, Kamis (20/6/2019) kemarin. Ia dikontrak tiga musim dan akan menerima gaji 5 juta Euro per musim.

Pelatih 60 tahun hanya semusim meninggalkan Italia, di musim 2018-19 kemarin ia menangani Chelsea dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa. Keputusan Sarri menerima tawaran Juve membuat geram pendukung Napoli, mereka beramai-ramai melabeli Sarri dengan cap pengkhianat.

Kebencian fans Napoli didasari pada rivalitas antara Juve dan Napoli yang sudah berlangsung lama.

Tak sampai di situ, Napoli juga ikut 'berbahagia' menyambut kembalinya Sarri ke Liga Serie A Italia. Lewat akun Twitter-nya, I Partenopei mengunggah video berdurasi 59 detik yang berisi kalimat-kalimat satir berbalut takhayul Naples.

Dalam video hitam putih tersebut tampak beberapa warga kota Naples mendoakan kesuksesan bagi Sarri. Dalam kebudayaan Neapolitano pernyataan tersebut disebut gufare, yang punya makna sebaliknya. Orang Naples percaya, saat mereka mengucapkan 'kesuksesan pada seseorang' maka hal sebaliknya yang akan terjadi.

Fans juga membawa corno, sebuah benda berbentuk patahan tanduk berwarna merah, yang dipercaya untuk mengusir bala. Mereka seolah mendoakan keberuntungan, namun sebenarnya berharap Sarri dinaungi kesialan saat menangani Juve.

Di akhir tayangan, fans Napoli memperlihatkan angka 17 yang dipercaya sebagai pertanda kesialan.

#LigaItalia #Juventus #Napoli #Sarri
BERITA TERKAIT
Mattia Perin Batal Gabung Benfica
Cuadrado Dukung James Gabung Napoli
Cuadrado Tak Ingin Tinggalkan Juventus
Juve Punya Waktu Hingga 10 Agustus untuk Icardi
Juventus Rampungkan Transfer De Ligt
Juventus Pilihan Tebaik bagi De Ligt
Neymar Buka Peluang Gabung ke Juventus

kembali ke atas