NASIONAL

Sabtu, 22 Juni 2019 | 19:00 WIB
(Sengketa Pilpres 2019)

Tim BPN Beberkan Hal 'Wow' di Persidangan

Tim BPN Beberkan Hal 'Wow' di Persidangan
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, menegaskan ada hal 'wow' yang dihadirkan dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Yakni, saksi ahli dan alat bukti di persidangan guna membuktikan dalil-dalil permohonan yang diajukan ke MK.

Hal itu disampaikan, Jubir Hukum BPN, Hendarsam Marantoko dalam diskusi bertajuk 'Sidang MK dan Kita' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

"Wow itu kan sudut pandang kita beda-beda. Kita melihatnya dari 14 saksi yang kita hadirkan, 2 ahli yang kita hadirkan, 190 alat bukti kurang lebih kita hadirkan, ada kurang lebih 80 video yang kemarin walaupun timing-nya diujung persidangan kita minta beberapa untuk diputar ternyata tidak bisa dikabulkan (hakim MK), itu sudah dihadirkan," tuturnya.

Hendarsam berharap MK menghasilakn keputusan yang terbaik, mengingat apa yang disampaikan dalam persidangan, secara kuantitatif dan kualitatif bisa terbukti.

"Tinggal Mahkamah memberikan keputuskan. Dari alat bukti yang sudah kita hadirkan itu untuk ditarik suatu alat bukti lain tambahan berupa petunjuk yang berupa persesuaian dari para alat bukti yang ada, sehingga bisa didapatkan suatu kesimpulan bahwa apa yang kami dalilkan secara kualitatif dan kuantitatif ini bisa terbuktilah," pungkasnya. [wll]

#Sengketa #Pilpres2019
BERITA TERKAIT
Gerindra: Evaluasi Petugas Puskesmas Cikokol
Jokowi Urus BPJS Nyerah tapi Mau Pindahin Ibu Kota
Demokrat: Warga Tanah Karo Minta Jokowi Bangun Tol
Pemerintah Terus Jaga Nilai Luhur Pancasila
Pemerintah Harus Serius Selesaikan Masalah Papua
Polisi Masih Dalami Dugaan Rasis Mahasiswa Papua
Mahasiswa Papua di Surabaya Dijamin Tetap Aman

kembali ke atas