NASIONAL

Selasa, 25 Juni 2019 | 09:11 WIB

TKN Belum Pastikan Agenda Jokowi Saat Putusan MK

TKN Belum Pastikan Agenda Jokowi Saat Putusan MK
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin belum mengetahui pasti agenda pasangan capres saat sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) 27 Juni mendatang.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi berada di dalam negeri. Namun, jika ada agenda kerja ke luar negeri dan tidak dapat hadir, maka tentu ada perwakilan setidaknya dari unsur pengacara dan parpol koalisi yang hadir saat pembacaan hasil keputusan MK tentang sengketa PHPU," kata Wakil Ketua TKN Johnny G Plate kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Namun Johnny memastikan, TKN terbuka untuk pintu rekonsiliasi dengan BPN pasca persaingan selama proses pilpres.

"Rakyat tentu berharap akan melihat momen manis antara TKN dan BPN mewakili paslon pilpres. Dan dunia tentu akan melihat itu sebagai kebajikan lokal dan keadaban baru demokrasi Indonesia. Yang terpenting, para pihak menerima hasil keputusan MK atas sengketa PHPU pilpres dengan besar hati dan dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sebelumnya, dua pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diharapkan menghadiri sidang putusan gugatan Pilpres pada Jumat, 28 Juni. Bertemunya dua paslon diharapkan jadi momentum menunjukkan sikap legawa atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

#MK #Putusan #Sengketa #Pilpres2019 #TKN
BERITA TERKAIT
(Jadi Oposisi Atau Koalisi) Kader Gerindra Siap Patuhi Keputusan Prabowo
Koalisi Atau Oposisi, Gerindra Serahkan ke Prabowo
Gerindra:Pertemuan Hambalang Bahas Peluang Koalisi
Kumpulkan Dewan Pembina, Prabowo Minta Masukkan
Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra di Hambalang
Polri Petakan Narasi Negatif di Medsos
Soal Gugatan di MA, BPN Tak Diajak Koordinasi

kembali ke atas