METROPOLITAN

Jumat, 28 Juni 2019 | 14:01 WIB

Belasan Rumah di Grogol Petamburan Hangus

Happy Karundeng
Belasan Rumah di Grogol Petamburan Hangus
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan setidaknya 15 rumah di pemukiman di Jalan Jelambar Timur, Grogol Petamburan, hangus dilalap si jago merah, Jumat (28/6/2019).

Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna menjinakkan si jago merah. Beruntung, api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.35 WIB.

"15 unit rumah yang terbakar berdiri diatas tanah seluas 450 m2. Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 21 KK tinggal di sana," katanya.

Ia menyatakan, kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta. Namun, dia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu karena warga cepat menyelamatkan diri.

Hingga kini belum diketahui penyebab si jago merah mengamuk di sana. Untuk sementara, berdasarkan keterangan saksi di lokasi penyebab kebakaran masih simpang siur.

Ada yang bilang karena kebocoran regulator gas saat seorang warga sedang memasak, ada pula yang menyebut karena korsleting listrik. Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, Rompis menyebut hal itu perlu menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik.

"Informasi dari masyarakat katanya ada yang sesang masak, berasal dari kompor. Ada juga yang bilang karena arus pendek," ujarnya. [rok]

#Kebakaran
BERITA TERKAIT
DKI Raih Apresiasi untuk Inovasi Bidang Geospasial
(Ibu Ibukota Awards 2019) Gelar Bincang Soal "Ibu, Citra Kreatif Keluarga"
Akhir Pekan, Cuaca di Jakarta Cerah Berawan
Jakarta Akan Cerah Sepanjang Hari
Warga Papua di Jakarta Diharap Tak Terpengaruh
Anies Imbau Warga DKI Jaga Persatuan di Ibukota
Anies Harap Produk Ikat Indonesia Berkembang

kembali ke atas