NASIONAL

Minggu, 30 Juni 2019 | 18:32 WIB

NasDem: Jokowi-Maruf Fokus Membangun SDM

Ahmad Farhan Faris
NasDem: Jokowi-Maruf Fokus Membangun SDM
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai NasDem, Muhammad Farhan mengatakan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 harus fokus membangun sumber daya manusia (SDM) selama lima tahun kedepan.

"Kan lima tahun kemarin kita fokus sekali pada infrastruktur, berikutnya bagaimana infrastruktur harus dibuktikan memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Farhan kepada INILAHCOM, Minggu (30/6/2019).

Menurut dia, janji Jokowi untuk fokus mengembangkan pada SDM sudah sangat tepat dan tentu hal tersebut penting sekali. Karena, jangan sampai infrastruktur yang dibangun selama lima tahun ini tidak ada gunanya untuk masyarakat.

"Saya kira sudah sangat tepat apabila fokusnya pada pengembangan SDM, supaya peluang yang tercipta dari bertumbuhnya dan dibangunnya infrastruktur ini bisa dimanfaatkan oleh SDM berkualitas di daerah tempat pengembangan infrastruktur," ujarnya.

Misalnya, kata Farhan, pemerintah ingin mengembangkan infrastruktur Bandara Kertajati Majalengka. Maka, masyarakat seputar Majalengka dan Jawa Barat apakah bisa mensuplai tenaga kerja berkualitas dan skill full untuk mengisi berbagai peluang pekerjaan di Kertajati.

"Semua di daerah yang sama baik Jawa, Sumatra, Kalimantan dan daerah lain," jelasnya.

#Penetapan #KPU #Presiden2019 #Jokowi #BangunSDM
BERITA TERKAIT
Moeldoko: Jokowi Tetap Komitmen Berantas Korupsi
Jokowi Salat Istisqo Sebelum Tinjau Karhutla Riau
La Nyalla Puji Jokowi Soal Indonesia Sentris
Presiden Jokowi Bakal Ajukan Revisi Undang-undang
Jokowi Minta KPK Bijak dalam Bernegara
(Revisi UU KPK) Komitmen Jokowi Berantas Korupsi Diragukan
Dewan Pengawas KPK Awasi Penerbitan SP3

kembali ke atas