GAYA HIDUP

Selasa, 02 Juli 2019 | 19:10 WIB

Belajar Bahasa dan Budaya Spanyol di Indonesia

Mia Umi Kartikawati
Belajar Bahasa dan Budaya Spanyol di Indonesia
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Cabang dari Universitas Nebrija di Madrid, Spanyol, yang bernaung di bawah London School of Public Relations (LSPR),Hadir di Indonesia untuk belajar bahasa Spanyol dan budaya Hispanik, Instituto Nebrija.

Sejak membuka kelas bahasa Spanyolnya yang pertama April 2018, Nebrija telah memiliki 160 siswa dari level pemula hingga menengah dengan pengajar penutur asli dari Spanyol dan Amerika Latin.

Menurut Pilar Alcover, Direktur Pusat Studi Hispanik Universitas Nebrija, Madrid,
ada banyak keuntungan yang bisa didapat masyarakat Indonesia dari belajar
bahasa Spanyol.

Bahasa Spanyol adalah bahasa dengan 480 juta penutur asli di dunia, terbanyak kedua setelah bahasa Mandarin, serta merupakan bahasa resmi di 21 negara dan 3 benua. Dari sudut pandang ini, berinvestasi dalam bahasa Spanyol berarti komitmen yang jelas terhadap keterbukaan ekonomi, sosial dan budaya untuk dunia yang semakin mengglobal, tuturnya, Jakarta, Selasa, (02/07/2019).

Hal ini juga yang menjadi alasan LSPR untuk menggandeng Nebrija sebagai
rekanan strategis bidang akademis.

Setahun sudah LSPR bekerjasama dengan Instituto Nebrija menyediakan kursus bahasa Spanyol. Hal ini sangat mendukung peningkatan kualitas mahasiswa dan mahasiswi LSPR supaya unggul dalam berkompetisi di era globalisasi. Bahasa adalah faktor penting untuk berkomunikasi dengan baik dan menghasilkan pengertian dua arah, ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Pendiri dan Direktur utama LSPR-Jakarta.

Selain misi kebudayaan, ke depannya LSPR dan Nebrija mampu berkomunikasi dalam lebih banyak hal, di antaranya membangun hubungan dengan lebih banyak pihak.

Bahasa dan budaya adalah hal yang paling menarik untuk dipelajari oleh semua kalangan dari semua usia. Dalam wadah komunitas, proses belajar jadi lebih menyenangkan dan mudah. Apa lagi karakter budaya Hispanik begitu hangat dan meriah, mirip budaya Indonesia, ujar Yoshi, Co-Founder Dime Por Qu.(tka)

#budaya #bahasa #spanyol #indonesia
BERITA TERKAIT
Uniqlo Hadir di MOI
Jepang Masih jadi Incaran Wisatawan
Ken Rio, Anak Muda Ambil Peran di Dunia Fesyen
Ini Cara Tingkatkan Literasi pada Anak
Tingkatkan Peran Generasi Muda di Bidang Bahasa
Penyebab Diare pada Bayi dan Anak
dClinic Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

kembali ke atas