MOZAIK

Sabtu, 06 Juli 2019 | 02:02 WIB

Taman Syurga pada Akhir Pekan

Ustadz Afifuddin Rohaly, MM
Taman Syurga pada Akhir Pekan
(Foto: ilustrasi)

RASULULLAH shalallahu alaihi wasallam bersabda, Jika kalian melewati taman syurga, maka berhentilah. Para sahabat bertanya, apakah taman syurga itu?. Beliau menjawab, Halaqah dzikir (Majelis ilmu). (HR. Tirmizdi)

Sebanyak lima atau enam hari telah kita gunakan untuk mencari penghidupan dunia. Menekuni pekerjaan dan rela memusatkan perhatian kepada urusan duniawi kita. Adapun urusan akhirat kita pada sebanyak lima atau enam hari mungkin sebatas menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

Sadarlah wahai saudaraku, agama kita bukanlah agama berdasar hawa nafsu ataupun perasaan. Kita tidak mungkin beragama dengan mendasarkan perasaan. Karena agama ini menggunakan dalil. Sungguh kita harus menggali pengetahuan agama kita.

Maka sediakanlah barang dua atau tiga jam pada satu atau dua hari setiap pekannya untuk menuntut dan mengkaji ilmu agama. Sebab dengan ilmu agama, kita akan dapat melaksanakan ketaatan atau peribadatan kepada Allah dengan benar. Dan amal ketaatan yang benar tersebut akan menuntun kita kepada ridha Allah. Sedangkan ridha Allah akan mempertemukan kita dengan surga Allah.

Saudaraku, datangilah taman syurga dan petiklah sebanyak mungkin hikmah di dalamnya. Apabila kita tidak mengetahui dimana ada pengajian, kita bisa menggunakan gawai kita untuk mencari lokasi pengajian atau majlis ilmu terdekat pada akhir pekan.

Semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua. [*]

#Quraniy #AfifuddinRohaly
BERITA TERKAIT
Ilmu Menghadirkan Takut Kepada Allah
Sebelum Malaikat Menutup Catatannya
Kemunafikan Amaliyah
Kemunafikan Itiqad
Antara Komentarmu dan Kemurkaan Allah
Dosa Diampuni Sebab Berwudhu di Rumah
Nasihat Bagi Penuntut Ilmu

kembali ke atas