MOZAIK

Senin, 08 Juli 2019 | 02:02 WIB

Hanya Kematian yang Menjadi Jarak Anda dan Surga

Ustadz Afifuddin Rohaly, MM
Hanya Kematian yang Menjadi Jarak Anda dan Surga
(Foto: Ilustrasi)

SIAPA yang tidak menginginkan masuk surga? Tentu semua orang ingin masuk surga. Karena surgalah tempat kebahagiaan sejati dan selamanya.

Ragam kenikmatan yang dijanjikan Allah terwujud nyata di surga. Kenikmatan yang selama di dunia tak pernah kita lihat dengan mata kita, bahkan tak pernah kita bayangkan di pikiran kita. Maka pada saat itu sirna sudah pahit manis yang pernah kita rasa di dunia.

Lalu apa yang menjadikan kita terpisah dengan surga? Kematian. Ya, hanya kematianlah yang menjadi jarak antara kita dengan surga. Yakni bagi kita yang melazimkan bacaan ayat kursi setiap selesai shalat fardhu. Hal ini sebagaimana Nabi shalallahu alaihi wasallam tegaskan dalam sabdanya.

Abu Umamah radhiyallahu 'anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian,". (HR. An-Nasai)

Andai shalat yang kita dirikan adalah shalat terakhir kita di dunia ini, dan kita membaca ayat kursi selesai shalat tersebut, InsyaAllah kita akan menemui surga.

Semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua dan mengumpulakan kita di surgaNya. [*]

#Quraniy #AfifuddinRohaly
BERITA TERKAIT
Sebelum Malaikat Menutup Catatannya
Kemunafikan Amaliyah
Kemunafikan Itiqad
Antara Komentarmu dan Kemurkaan Allah
Dosa Diampuni Sebab Berwudhu di Rumah
Nasihat Bagi Penuntut Ilmu
Mendapati Shalat Jumat Sedang Berlangsung

kembali ke atas