NASIONAL

Minggu, 07 Juli 2019 | 01:01 WIB

PDIP : Jokowi Siap Untuk Pilih Menteri Milenial

Muhammad Yusuf Agam
PDIP : Jokowi Siap Untuk Pilih Menteri Milenial
Presiden Joko Widodo (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan menyebut Presiden Joko Widodo tak akan sulit untuk memilih Menteri dari kalangan anak muda atau Milenial. Sebab, sosok Milenial di era sekarang cukup menonjol.

"Figur yang ada banyak sekali, tinggal Pak Jokowi memilih dari kalangan politik dan di luar politik. Sekarang Indonesia emas," kata Politikus PDIP Zuhairi Misrawi, Sabtu (6/7/2019).

Zuhairi mengatakan kabinet menteri Jokowi 5 tahun mendatang akan fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam nawacita jilid ll nanti, tantangan Jokowi disebutnya makin besar.

"Nawacita II, pembangunan manusia iniconcern Presiden Jokowi, kabinet mendatang siap membangun manusia Indonesia menghadapi tantangan," ucap Zuhairi.

Isu nama-nama kabinet Menteri Jokowi-Ma'ruf mulai beredar. Wapres terpilih Ma'ruf Amin bahkan menyebut Jokowi sudah mengantongi nama-nama yang bakal mengisi jabatan menteri.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 (tahun) ya," kata Ma'ruf Amin. [fad]

#Jokowi #Kabinet #Menteri
BERITA TERKAIT
Menteri Perempuan Tetap Jadi Perhatian Jokowi
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Pemerintah Didorong Siapkan SDM Unggul Berinovasi
(Paska Kerusuhan Manokwari) Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Koalisi Jokowi Buka Pintu Penambahan Pimpinan MPR
Periode II Jokowi, PPP Dapat Lebih Dari 1 Menteri
Menteri Muda Jokowi, Erick Tohir: Saya Tidak Tahu

kembali ke atas