BOLA

Senin, 08 Juli 2019 | 13:40 WIB

Dani Alves Pemain Dengan Gelar Terbanyak di Dunia

Arif Budiwinarto
Dani Alves Pemain Dengan Gelar Terbanyak di Dunia
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Rio da Janeiro - Gelar Copa America 2019 yang baru saja diraih timnas Brasil menambah jumlah trofi Dani Alves. Ia kini tercatat sebagai pemain dengan gelar juara terbanyak di dunia. Apa saja gelar juaranya?

Alves menyandang ban kapten saat Brasil mengalahkan Peru 3-1 pada final Copa America 2019 di Estadio do Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Selecao masing-masing dicetak Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Satu gol balasan Peru dicetak Paolo Guerrero lewat titik penalti.

Bagi Brasil, ini merupakan trofi Copa America pertama dalam kurun waktu 12 tahun terakhir, atau secara keseluruhan jadi yang kesembilan sepanjang sejarah turnamen paling bergengsi negara Amerika Latin.

Keberhasilan Brasil jadi kampiun Copa America 2019 tak lepas dari kontribusi Alves sejak fase grup. Ia menyumbang satu gol penting saat Selecao mengalahkan Argentina 2-0 di semifinal.

Atas peran besarnya di skuad Tim Samba, Alves diganjar gelar pemain terbaik Copa America 2019.

Gelar Copa America 2019 terasa sangat spesial bagi Dani Alves. Dengan tambahan gelar tersebut, ia menggenapkan koleksi juaranya menjadi 40 baik di klub maupun timnas. Bek 36 tahun kini tercatat sebagai pesepakbola dengan jumlah trofi terbanyak di dunia.

Di level klub, Alves sudah meraih 36 trofi mulai dari level domestik sampai internasional. Gelar-gelar tersebut dimulai sejak memperkuat Sevilla pada 2002. Sedangkan gelar juara terbanyak diraih Alves saat membela Barcelona selama delapan musim (23 gelar).

Kegemilangan Alves berlanjut di level timnas dimana ia pernah merasakan dua gelar juara Copa America dan dua Piala Konfederasi. Tinggal Piala Dunia yang belum pernah ia juarai.

Alves saat ini tidak memiliki klub setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim 2018-19. Rumor yang beredar menyebut Alves sangat ingin kembali ke Barcelona, akan tetapi klub asal Katalunya itu tidak berminat.

#CopaAmerica #Brasil #DaniAlves
BERITA TERKAIT
Tiket Mahal, PSSI Keluarkan Kebijakan Ini
Lionel Messi Resmi Gabung Klub Liga Norwegia
Indra Sjafri Panggil 26 Pemain TC di Yogyakarta
Pemain Asing Baru Persebaya Berasal dari Australia
Inter vs Lecce Laga Spesial Bagi Antonio Conte
Persela Penakluk Tim Papan Atas Liga 1 2019
Catatan Buruk AC Milan di Awal Musim Berlanjut

kembali ke atas