TEKNOLOGI

Selasa, 09 Juli 2019 | 05:30 WIB

VW Siapkan 14 Model Baru Mobil Listrik di China

VW Siapkan 14 Model Baru Mobil Listrik di China
(ist)

INILAHCOM, Wolfsburg - Produsen mobil Jerman Volkswagen (VW) kabarnya siap menawarkan 14 model baru mobil listrik di pasar otomotif China tahun ini.

VW intensif untuk menawarkan 14 model mobil listrik untuk pelanggan China tahun ini. Pada 2028, lebih dari setengah dari 22 juta mobil listrik Grup VW akan dibuat di China, kata CEO Volkswagen AG Herbert Diess, dalam Kongres Kendaraan Energi Baru Dunia (WNEVC) di Kota Boao, China, baru-baru ini.

Pada kongres tersebut, dia menekankan peran penting industri otomotif dalam memenuhi Perjanjian Iklim Paris.

"China juga bergantung pada mobilitas bebas emisi di bawah komitmennya yang jelas terhadap tujuan Paris. Dalam transformasi ini, kami memainkan peran kunci dalam menyediakan rangkaian kendaraan elektronik yang komprehensif dan memperkuat infrastruktur pengisian daya swasta," kata Diess dalam pernyataan resmi VW.

Dengan serapan pasar lebih dari 1 juta mobil hybrid dan baterai listrik pada tahun lalu, kata Diess, telah menjadikan China sebagai pasar terbesar dunia untuk mobil listrik.

Pemerintah China memberikan dukungan kuat untuk e-mobility melalui inisiatif komprehensif seperti ekspansi infrastruktur pengisian daya mobil listrik dan biaya listrik rendah.

Sebagai bagian dari upaya ofensif dalam mobilitas listrik, Grup Volkswagen berencana memproduksi sekitar 11,6 juta mobil listrik di China, dan setengah dari 22 juta mobil listrik VW akan dibuat di China pada 2028.

Usaha patungan Volkswagen dengan produsen lokal seperti FAW-Volkswagen, SAIC Volkswagen, dan JAC Volkswagen akan banyak berkontribusi pada rencana itu.

Secepat mungkin, pabrik SAIC Volkswagen di Anting dan FAW-Volkswagen di Foshan akan memulai produksi mobil listrik tahun depan, dengan kapasitas produksi 600.000 mobil listrik per tahun.

Kemudian ditambah produksi dari JAC dan SEAT yang mengembangkan mobil listrik kecil sesuai platformnya. Tahun depan, sekitar 400.000 model mobil listrik dari Grup Volskwagen akan ditawarkan kepada pelanggan China.

VW akan melanjutkan peningkatan dan pengembangan di seluruh 33 fasilitas produksi Volkswagen dan mitranya di China. Pada tahun lalu saja, emisi CO2 dari pabrik VW di China berkurang 13 persen, memangkas 390.000 ton emisi CO2.

#Volkswagen #VW #mobillistrik #China
BERITA TERKAIT
Robot Asmara Canggih Ancam Hubungan Intim Manusia
Tidak Ajak Huawei Uji 5G, China Peringatkan India
Pendiri PayPal: Google Sangat Pro China
Dipercepat, Porsche Taycan Debut 4 September 2019
Jet Commerce Ekspansi Bisnis ke China dan Filipina
China Keluarkan Sistem Penilaian Proyek Blockchain
Duo Galaxy Note 10 Hadir di Indonesia Hari Ini

kembali ke atas