GAYA HIDUP

Kamis, 11 Juli 2019 | 19:37 WIB

Investasi Kesehatan Penting untuk Generasi Muda

Mia Umi Kartikawati
Investasi Kesehatan Penting untuk Generasi Muda
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Investasi kesehatan sangat penting untuk generasi muda. Hal ini untuk mendukung produktivitas dan kualitas hidup di masa depan.

Mengusung kampanye kesehatan Live Healthier Lives, Sun Life mengajak generasi muda untuk menjaga kesehatan secara holistik, baik dari segi fisik, mental, maupun finansial, guna mempersiapkan diri menyambut bonus demografi pada 2030.

Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi Indonesia akan mencapai bonus demografi pada 2030 mendatang sebuah kondisi langka, ketika jumlah penduduk berusia produktif akan mendominasi, bahkan mencapai 64 persen dari total populasi tanah air.

Jika didukung kualitas masyarakat yang baik, bonus demografi ini akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

Namun di sisi lain, jika kualitas masyarakatnya kurang baik, generasi ini justru akan menjadi beban baru bagi negara.

Sebagai generasi penerus sekaligus motor penggerak bangsa, generasi muda Indonesia perlu membekali diri dengan investasi kesehatan yang baik," ungkap Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Jakarta, Kamis, (11/07/2019).

Bukan hanya dari segi fisik maupun mental, kesehatan finansial pun memiliki peran krusial dalam membangun generasi yang berkualitas dan produktif.

"Bukan perkara mudah, melihat ancaman kesehatan yang dihadapi generasi muda saat ini tidak bisa dianggap sepele," tambah Elin Waty.(tka)

#investasi #kesehatan #generasi #muda #indonesia
BERITA TERKAIT
Inilah Tips Terhindar dari Asap Rokok
Bahaya Asap Rokok pada Perokok Pasif Dewasa
Waspada, Ini Efek Buruk Asap Rokok
Ini Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif
Kematian Dini Disebabkan Penyakit Tidak Menular
Pengaruh Keuangan pada Kesehatan Jiwa
Tren Penyakit Tidak Menular Naik 70 Persen

kembali ke atas