NASIONAL

Kamis, 11 Juli 2019 | 22:23 WIB

BNPB Akui Sulit Cari Pengganti Sutopo

Aris Danu
BNPB Akui Sulit Cari Pengganti Sutopo
(Foto: ist)

INILAHCOM, Boyolali - Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengakui masih sulit mencari sosok pengganti orang sekaliber Sutopo Purwo Nugroho, untuk posisi Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB.

"Kalau untuk pengganti sekaliber Pak Topo untuk saat ini ya masih sulit lah. Nanti kita usahakan, akan lahir Sutopo-Sutopo muda nanti," kata Doni Monardo, di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Pihaknya juga mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah memberikan penghargaan atas kinerja almarhum Sutopo. BNPB juga sedang membicarakan tentang penghargaan yang akan diberikan kepada Sutopo.

"Artinya semakin banyak pihak yang memberikan apresiasi atas kinerja seorang Aparatur Sipil Negara, dan penghargaan kan tidak dilihat secara fisik. Bagaimana di dunia nyata dengan hadirnya banyak orang di pemakaman baik di kediaman juga menyambut, pemberitaan media yang luar biasa, hampir tidak ada media yang luput memberitakan tentang Pak Topo dan ini tentunya suatu penghargaan yang luar biasa," papar Doni.

Sutopo meninggalkan seorang istri, Retno Utami Yulianingsih dan dua putra, yakni Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho yang kini menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho, siswa di SMP Lab School Cibubur, Jawa Barat.

"Kita berpikir bagaimana supaya kedua putra beliau mendapat pendidikan yang terbaik dan sampai selesai," tuturnya. [ton]

#Sutopo #BNPB
BERITA TERKAIT
Alibi Buang Bungkus Rokok Slamet Diperisa Polisi
Penjelasan KPK Soal Rekaman CCTV Buku Merah
Ditahan KPK, Dirut PT INTI Bilang Begini
Merica di Bom Rakitan Buatan Eks Dosen
KPK Tahan Dirut PT INTI
Polri Perketat Pengamanan Pelantikan Presiden
TV Berlangganan Terancam Pidana, Bila Lakukan ini

kembali ke atas