TEKNOLOGI

Kamis, 11 Juli 2019 | 20:30 WIB

Sinergi Huawei Cloud Incar Pemerintahan dan Swasta

Ibnu Naufal
Sinergi Huawei Cloud Incar Pemerintahan dan Swasta
(Foto: inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - Raksasa teknologi asal China, Huawei Cloud bekerja sama dengan Shan Hai Map serta dua perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Yonyou dan NX Cloud menggelar "Indonesian Enterprise Service Summit 2019" di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7).

Marketing Manager Shan Hai Map, Roger Hong, mengatakan, kegiatan ini sekaligus mengenalkan produk Huawei Cloud yang belum banyak dikenal di Indonesia. Platform Cloud Huawei merupakan layanan Cloud Computing yang berisi berbagai layanan seperti untuk komputasi, storage, dan application development.

"Saat ini Huawei Cloud telah menyediakan platform yang stabil, aman, dan terus berkembang di Indonesia. Untuk itu, kami perkenalkan Huawei Cloud di Indonesia," kata Roger.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan banyak pihak-pihak di Indonesia yang semakin mengenal keempat produk yaitu Huawei Cloud, Shan Hai Map, Yonyou, dan NX Cloud sehingga kolaborasi keempat produk tersebut kian banyak digunakan di Indonesia.

Kolaborasi paketan empat perusahaan ini menargetkandua sektor utama, yakni sektor Badan Usaha Nilik Negara (BUMN) dan swasta.

"Kita ingin memperkenalkan produk ini supaya perusahaan swasta, BUMN, Cina atau Indonesia pun bisa pakai sistem ini. Karena mayoritas penggunanya baru perusahaan Cina yang berdomisili di sini, cakupannya ingin kami perluas ke Indonesia," ujar Roger.

Lebih lanjut Roger, Pihaknya membawa semangat yang sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi.

"Kehadiran Huawei Cloud sangat penting mengacu pada metode komunikasi yang perkembangannya sangat cepat, "imbuhnya

#Huawei #cloud
BERITA TERKAIT
Pengganti Android, Huawei Patenkan Harmony
Huawei Siap Luncurkan Smartphone 5G Pertama
Huawei Segera Luncurkan Sistem Operasi Hongmeng
Huawei Klaim Lini P30 Sudah Terjual 10 Juta Unit
Soal Teleskop, Polisi-Demonstran Siap Bentrok
Bisakah Makanan Tingkatan Kehidupan Seks?
Terlibat Skandal, Facebook Didenda Rp69,5 Miliar

kembali ke atas