EKONOMI

Jumat, 12 Juli 2019 | 02:01 WIB

Bekraf Gagas Pameran Poster Jokowi-KH Maruf Amin

Bekraf Gagas Pameran Poster Jokowi-KH Maruf Amin
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah (Alumni Menteng 64 (AM64) berkolaborasi dengan Worldwide Graphic Designers (WGD) didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Poster bertema Ucapan Selamat Kepada Bapak Jokowi dan KH Maruf Amin.

Pameran diadakan di Lobby Epiwalk Kuningan, Jakarta pada 11-13 Juli 2019, dibuka Triawan Munaf, Kepala Bekraf dan Eko Sulistyo, Deputi 4 Kantor Staf Presiden RI.

Dalam sambutan, Eko Sulistyo menyampaikan, medium karya seni seperti poster karya para desainer grafis berkelas dunia ini, bisa menjadi medium diplomasi budaya. "Karya poster ini bila mampu menembus mindset khalayak maka pesannya pun akan mudah ditangkap oleh masyarakat," tambah Eko, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu Triawan menyatakan, poster-poster yang dipamerkan di ajang ini, memperlihatkan bahwa kebebasan di era Jokowi bertujuan positif. Yakni memajukan kreatifitas di bidang seni. "Saya berharap ke depan Alumni Menteng 64 dan WGD bisa juga menyelengarakan pameran poster yang berisi kritik kepada Pemerintahan Pak Jokowi," kata Triawan.

Elwin Mok, Ketua Panitia Pameran menyatakan, pelaksanaan pameran ini sempat tertunda dengan berbagai pertimbangan. "Salah satu pertimbangannya adalah menunggu saat yang pas. Saat ini, kami merasakan suasana berangsur-angsur adem, sehingga kami putuskan untuk menyelenggarakan pameran saat ini, kata Elwin.

Elwin berharap, pameran ini bisa dinikmati berbagai kalangan dengan berbagai latar belakang. Sementara, Koordinator Alumni Menteng 64, Irlan Suud memiliki harapan senada. "Karya-karya yang dipamerkan ini adalah wujud apresiasi kalangan seniman khususnya para desainer grafis atas terselenggaranya," kata Irlan.

Poster yang dipamerkan di ajang ini adalah karya dari 22 desainer grafis mancanegara dan 22 desainer grafis Indonesia. Desainer grafis manca negara yang menyumbangkan karya berasal dari Siprus, Lithuania, Uni Emirat Arab, Belanda, Korea Selatan, Ekuador, Polandia, Iran, Italia, Hongaria, Australia, Amerika Serikat, Rusia, Austria, Meksiko, Yunani, Pakistan, China, Swiss, Irak, Malaysia, Turki, kata Irwan Harnoko, pendiri dan Ketua WGD.

Pembukaan pameran ini, dihadiri pula oleh Adita Irawati, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Andoko Darta dari Tim Komunikasi Presiden Joko Widodo serta IG Agung Putri Astrid Kartika, anggota Komisi VIII DPR-RI. [tar]


#PresidenJokowi #Bekraf #EkonomiKreatif
BERITA TERKAIT
Juara Ketiga, Kamil Sebut Ekraf Jabar Paling Oke
Inilah Menaker & Menteri BUMN Jokowi Versi Aktivis
Kalau UMKM Ingin Maju, Jokowi Sarankan Ini
Tak Adalagi Semangat Baja di Krakatau Steel
(Siap-siap Beras Mahal) Tim Ekonomi Jokowi Ketar-ketir Kemarau Panjang
Belajarlah Memindah Ibu Kota dari Negeri Tango
Ekonomi Makin Berat, Rizal Ingin Jokowi Hati-hati

kembali ke atas