PASAR MODAL

Jumat, 12 Juli 2019 | 09:12 WIB

PT SMF Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Rp550 M

Wahid Ma'ruf
PT SMF Siap Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Rp550 M
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial telah menyiapkan dana untuk melunasi pokok dan bunga obligasi berkelanjutan IV tahap VI tahun 2018 seri A yang akan jatuh tempo pada 29 Oktober 2019.

Pokok obligasi tersebut mencapai Rp550 miliar dan bunga sebesar Rp12,6 miliar. Dana tersebut saat ini ditempatkan dalam bentuk deposito. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (12/7/2019).

Obligasi Berkelanjutan IV Sarana Multigriya Finansial Tahap VI Tahun 2018 memiliki tingkat bunga tetap dengan nilai Rp888 miliar. Obligasi tersebut terbagi dalam dua seri.

Untuk seri A sebesar Rp550 miliar dengan jangka waktu 370 hari kalender dengan tingkat bunga sebesar 8,25%. Sementara seri B sebesar Rp338 miliar dengan tingkat bunga 8,7% untuk jangka waktu 3 tahun.

PT Sarana Multigriya Finansial adalah suatu BUMN yang bertugas untuk membeli suatu kredit pemilikan rumah (KPR) dari bank kreditur yang kemudian tagihan ini dikemas dalam suatu efek hutang yang kemudian dijual kepada investor seperti misalnya perusahaan asuransi, dana pensiun atapun investor perorangan.

Pembiayaan sekunder perumahan ini dilakukan dengan menggunakan suatu perusahaan khusus yaitu suatu perseroan terbatas yang ditunjuk oleh lembaga keuangan yang melaksanakan kegiatan pembiayaan sekunder perumahan yang khusus didirikan untuk membeli aset keuangan dan sekaligus menerbitkan Efek Beragun Aset (EBA).

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Gedung Putih Segera Tentukan Bisnis Huawei di AS
Inilah Penggerak Bursa AS Pekan Depan
Pekan Ketiga Juli, Pasar Masih Merespon Positif
Perusahaan AS Tinggalkan China Terus Berlanjut
Trump Tetap Desak Fed Perjelas Kebijakan
Harga Emas Berjangka Turun hingga 1%

kembali ke atas