TEKNOLOGI

Jumat, 12 Juli 2019 | 14:14 WIB

Setelah 80 Tahun, VW Beetle Tutup Usia

Setelah 80 Tahun, VW Beetle Tutup Usia
(Associated Press)

INILAHCOM, Jakarta - Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen, menggelar seremoni produksi terakhir mobil ikonis VW Beetle dari pabrik mereka di Puebla, Meksiko, Kamis waktu setempat (11/7/2019).

"Hari ini adalah yang terakhir. Ini sangat emosional," kata Steffen Reiche, Kepala Volkswagen Meksiko, seperti dilansir Reuters.

VW Beetle merupakan kendaraan empat tempat duduk yang mulai diproduksi di Jerman pada 1938. Model itu bertahan selama 80 tahun sebelum kalah bersaing dengan model-model sport utility vehicle (SUV) yang lebih diminati masyarakat.

Dikenal di Indonesia dengan sebutan VW Kodok, mobil yang identik dengan lampu bulat dan bentuk bodi bulan sabit atau menyerupai kumbang itu juga sempat menjadi simbol gaya hidup anak muda pada zamannya.

Pabrik di Puebla yang semula memproduksi Beetle akan fokus membuat VW Tiguan kemudian bakal mulai menggarap model Tarek sebagai pengganti Beetle mulai 2020.

VW Beetles seri terakhir akan dijual di Amazon, menurut Reiche, merupakan cara perusahaan untuk menjual kendaraan pada masa depan, yakni secara online.

#Volkswagen #VW #Beetle
BERITA TERKAIT
(Dengan Kabin Luas Berkapasitas 7 Penumpang) VW Tiguan Allspace Resmi Meluncur di GIIAS 2019
VW dan Ford Kerja Sama Kembangkan Mobil Listrik
Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru
VW Siapkan 14 Model Baru Mobil Listrik di China
Mitsubishi Rekrut Mantan Kepada Desain VW Group
(GIIAS 2019) Mercedes Luncurkan Mobil Hybrid New E 300 e EQ
Suzuki Target Jual 1.250 Unit Mobil di GIIAS 2019

kembali ke atas