TEKNOLOGI

Jumat, 12 Juli 2019 | 19:19 WIB

Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru

Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Ford Motor Company siap menjalin kemitraan baru dengan Volkswagen (VW) melalui pembentukan usaha patungan yang bernilai investasi miliaran dolar AS demi pengembangan mobil otonom dan kendaraan listrik.

Kolaborasi baru yang meneruskan kesepakatan Januari itu akan diumumkan dalam jumpa pers yang dihadiri oleh CEO dan Presiden Ford Jim Hackett serta CEO Volkswagen AG Herbert Diess di New York, Jumat waktu setempat (12/7/2019), demikian pernyataan resmi Ford.

Kedua perusahaan otomotif itu belum bersedia memberikan penjelasan detil mengenai kemitraan mereka. Tapi, seorang eksekutif VW mengungkapkan bahwa mereka akan menyediakan Ford akses ke platform lusinan mobil listrik pabrikan Jerman itu yang akan dipasarkan dalam pertengahan dekade ke depan.

VW juga akan berinvestasi di Argo AI, perusahaan riset yang berbasis di Pittsburg dalam pengembangan kendaraan otonom. Ford telah menjadi pemimpin investor di Argo pada 2017 dengan total investasi mencapai US$1 miliar.

Ford dan VW telah mendiskusikan cara-cara kerja sama dalam berbagai operasi bisnis selama lebih dari satu tahun. Pada Januari 2019. mereka mengumumkan kerja sama patungan yang fokus pada kendaraan komersial, termasuk pada model van Ford Transit.

Dalam kesempatan itu, pemimpin kedua perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka kini tengah mencari peluang-peluang kerja sama lainnya.

#Ford #VW #Volkswagen #kemitraan
BERITA TERKAIT
(Dengan Kabin Luas Berkapasitas 7 Penumpang) VW Tiguan Allspace Resmi Meluncur di GIIAS 2019
VW dan Ford Kerja Sama Kembangkan Mobil Listrik
Jual Focus dan Fiesta Bermasalah, Ini Jawaban Ford
Ford Sengaja Jual Focus dan Fiesta Bermasalah?
Ford Recall Puluhan Ribu Focus 2012-2017
Setelah 80 Tahun, VW Beetle Tutup Usia
VW Siapkan 14 Model Baru Mobil Listrik di China

kembali ke atas