PASAR MODAL

Jumat, 12 Juli 2019 | 18:05 WIB

Bursa Saham AS Berpotensi Naik Tipis

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham AS Berpotensi Naik Tipis
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS sedikit lebih tinggi pada Jumat pagi (12/7/2019), di tengah optimisme yang berakar pada ekspektasi penurunan suku bunga Federal Reserve akhir bulan ini.

Sekitar pukul 6 pagi ET, Dow futures menunjukkan pembukaan positif lebih dari 85 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat lebih tinggi, seperti mengutip cnbc.com.

Ketua Federal Reserve, Jerome Powell menyarankan pada hari Kamis bahwa bank sentral AS memiliki ruang untuk melonggarkan kebijakan moneter pada pertemuan berikutnya. Komentar Powell datang selama hari kedua kesaksiannya di depan Kongres.

Ketua The Fed, yang telah berada di bawah tekanan dari Presiden Donald Trump untuk menurunkan suku bunga, telah membuat kasus yang kuat untuk menurunkan biaya pinjaman untuk mengimbangi penurunan kepercayaan bisnis global di tengah ketegangan perdagangan.

Sementara itu, Trump mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Kamis bahwa China tidak memenuhi janji yang dibuatnya untuk membeli produk pertanian dari petani Amerika. Komentarnya mengancam untuk menghidupkan kembali kekhawatiran tentang perdagangan, dengan dua ekonomi terbesar dunia itu terkunci dalam perselisihan yang berlarut-larut.

Di depan data, investor cenderung memonitor data indeks harga produsen (PPI) dan PPI inti untuk Juni sekitar pukul 8:30 pagi ET.

Dalam berita perusahaan, Infosys akan merilis pendapatan kuartalan terbaru mereka sebelum bel pembukaan.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Gedung Putih Segera Tentukan Bisnis Huawei di AS
Inilah Penggerak Bursa AS Pekan Depan
Pekan Ketiga Juli, Pasar Masih Merespon Positif
Perusahaan AS Tinggalkan China Terus Berlanjut
Trump Tetap Desak Fed Perjelas Kebijakan
Harga Emas Berjangka Turun hingga 1%

kembali ke atas