BOLA

Jumat, 12 Juli 2019 | 20:06 WIB

Operasi Berjalan Lancar, Natshir Tinggal Recovery

Arif Budiwinarto
Operasi Berjalan Lancar, Natshir Tinggal Recovery
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Operasi kaki kiri kiper Persib Bandung, Deden Natshir, sudah dilakukan. Selanjutnya, ia tinggal menjalani masa pemulihan.

Deden mengalami cedera patah tulang tibia di kaki kiri pada laga Persija Jakarta versus Persib yang berkesudahan imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Cedera tersebut didapat kiper 26 tahun setelah berbenturan dengan penyerang Persija, Bruno Matos, di menit ke-30. Deden langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance, posisinya digantikan I Made Wirawan.

Setelah sehari menjalani masa obeservasi, Natshir menjalani operasi pada Jumat (12/7/2019) dini hari WIB. Operasi selama hampir empat jam secara keseluruhan berjalan baik.

"Operasi pukul 01.00 WIB, baru beres pukul 04.55 WIB. Lantas,recovery room dua jam," kata Dokter Tim Persib, Raffi Ghani.

Selanjutnya, Natshir akan menjalani masa pemulihan cedera yang diperkirakan memakan waktu selama enam bulan. Namun, ia bisa lebih cepat bermain tergantung seberepa cepat pemulihan bagian yang cedera.

"Yang pasti, dalam prosesnya, tidak boleh menapakkan kaki dulu selama enam minggu, pakai dua tongkat. Nanti, pelan-pelan lepas satu per satu tongkatnya. Setelah itu, otot-otot bagian yang cedera harus dilatih lagi," ia menambahkan.

"Saya berharap bisa lebih cepat, asalkan saat rehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semuanya sesuai dengan harapan," pungkasnya.

Selama Deden Natshir absen, Persib masih punya stok penjaga gawang I Made Wirawan serta kiper muda Aqil Savik.

#Liga1 #Persija #Persib #DedenNatshir #Essien
BERITA TERKAIT
(Leg I Final Piala Indonesia 2018) Jadwal Siaran Langsung Persija vs PSM
(Leg I Final Piala Indonesia 2018) Janji Klok Juarai Piala Indonesia demi Makassar
(Leg I Final Piala Indonesia 2018) Piala Indonesia Bakal Sempurnakan Prestasi Simic
Madura Utd Susah Payah Kalahkan Arema FC
Ini Cara Persib Redam Agresivitas PSIS
Pekan ke-10, Persebaya Lakukan Persiapan Khusus
Lawan Arema, Madura United akan Kerja Keras

kembali ke atas