NASIONAL

Sabtu, 13 Juli 2019 | 08:00 WIB

Reshuffle, PDIP Pastikan Jokowi Belum Ajak Diskusi

Reshuffle, PDIP Pastikan Jokowi Belum Ajak Diskusi
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Isu perombakan kabinet mencuat belakangan ini, seiring dengan pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku telah menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi calon menteri di pemerintah periode keduanya.

Menyikapi isu ini, PDIP mengaku sejauh ini belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet oleh Jokowi di masa-masa terakhir lima tahun pemerintahan pertamanya.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, urusan perombakan kabinet merupakan hak prerogratif presiden yang bisa diputuskan dan dilakukan kapan saja.

"Kami harus menghargai prerogatif presiden. Soal urusan reshuffle itu hak beliau, kami tidak pada posisi mendorong," ujar Hendrawan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Ia menambahkan, sebagai parpol yang mengusung Jokowi, tentunya jika ada rencana perombakan kabinet biasanya memang diajak diskusi untuk dimintakan pertimbangan nama-nama yang layak mengisi pos menteri.

Namun sejauh ini, lanjutnya, PDIP belum mendengar adanya pembicaraan soal rencana presiden asal Solo, Jawa Tengah itu untuk kembali membongkar pasang jajaran menterinya.

"Jadi, itu pekerjaan rumah presiden. Pasti kalau akan ada (reshuffle) akan dibicarakan dengan ketua umum dari partai-partai terkait," tandasnya.

#Jokowi #ReshuffleKabinet
BERITA TERKAIT
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Pemerintah Didorong Siapkan SDM Unggul Berinovasi
(Paska Kerusuhan Manokwari) Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Koalisi Jokowi Buka Pintu Penambahan Pimpinan MPR
Periode II Jokowi, PPP Dapat Lebih Dari 1 Menteri
Menteri Muda Jokowi, Erick Tohir: Saya Tidak Tahu
BPK Dipuji Presiden, Petahana Layak Dipertahankan

kembali ke atas