GAYA HIDUP

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:10 WIB

Kenali Kelaian Bibir pada Anak Sejak Dini

Mia Umi Kartikawati
Kenali Kelaian Bibir pada Anak Sejak Dini
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kenali kelainan bibir pada anak sejak dini sangat penting. Hal ini adalah salah satu gerakan yang sangat perlu dilakukan masyarakat terutama para orang tua.

Menurut dr. Luh K. Wahyuni, SpKFR (K), dari RSCM, dia ingin terus mengajak para orang tua dan masyarakat untuk dapat mengenali secara dini agar penderita bibir dan lelangit sumbing bisa mendapat akses ke pelayanan kesehatan yang efektif sejak dini untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Ini tidak hanya secara estetik namun juga secara fungsional, sehingga dapat menjadi anggota masyarakat yang lebih produktif," ujar Luh K. wahyuni, saat ditemui di Cleft and Craniofacial Center, RSCM Kencana, Jakarta, Jumat, (12/07/2019).

Dia jugaberpesan kepada setiap wanita usia reproduktif dan ibu hamil khususnya, agar dapat menurunkan risiko bayi yang dikandung menderita kelainan bibir dan lelangit sumbing.

"Kiranya dapat lebih memperhatikan asupan gizi selama kehamilan, seperti mengkonsumsi makanan kaya asam folat, menerapkan pola hidup sehat di masa kehamilan, menghindari konsumsi obat-obatan dan alkohol serta menghindari kebiasaan merokok, ujar Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG (K) sebagai Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.(tka)

#kenali #kelainan #bibir #anak #sejak #dini #kesehatanan
BERITA TERKAIT
(Penghargaan Achmad Bakrie) Empat Sosok Anak Bangsa dengan Prestasi Gemilang
Dermatitis Atopik pada Anak
Tempat Terbaik di Eropa dengan Makanan Halal Lezat
Jemaah Haji Kembali, Kesehatan Terus Dipantau
(Ubud Village Jazz Festival 2019) Ramai Penyanyi Internasional
JFFF 2019 Tampilkan Keindahan Kain Tenun
Rayakan Kemerdekaan di Jungleland

kembali ke atas