NASIONAL

Senin, 15 Juli 2019 | 03:00 WIB

Jokowi : Harus Tinggalkan Cara Lama

Jokowi : Harus Tinggalkan Cara Lama
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, memasuki priode kedua ini semua pihak harus menyadari hidup dalam lingkungan global semakin dinamis. Lantaran penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kejutan dan seringkali jauh dari perhitungan. Oleh sebab itu harus mencari cara baru, dengan inovasi dan semuanya harus mau dan bilaperlu dipaksakan untuk mau.

"Kita harus meninggalkan cara cara lama, pola pola lama. Baik dalam mengelola organisasi, lembaga, maupun pemerintahan. Yang sudah tidak efektif, kita buat efektif. Yang tidak efisien kita buat efisien. Kita harus menjadi negara yang lebih produktif, yang memiliki daya saing," kata Jokowi, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Menurut Jokowi, saat ini Indonesia memiliki tahapan besar, yakni pembangunan infrastruktur. Hal itu akan terus dilanjutkan dan saat terus dibangun lebih cepat.

"Infrastruktur tersebut seperti jalan tol, kereta api, kita sambungkan dengan kawasan industri rakyat, ekonomi khusus, pariwisata. Arahnya harus ke sana, fokusnya harus ke sana," tuturnya. [wll]

#Jokowi #Kabinet
BERITA TERKAIT
Lenis Kogoya Lapor Jokowi Strategi Masalah Papua
Pemerintah Didorong Siapkan SDM Unggul Berinovasi
(Paska Kerusuhan Manokwari) Jokowi Akan Kembali Diajak ke Papua & Papua Barat
Koalisi Jokowi Buka Pintu Penambahan Pimpinan MPR
Periode II Jokowi, PPP Dapat Lebih Dari 1 Menteri
Menteri Muda Jokowi, Erick Tohir: Saya Tidak Tahu
BPK Dipuji Presiden, Petahana Layak Dipertahankan

kembali ke atas