EKONOMI

Senin, 15 Juli 2019 | 12:05 WIB

Sinergi Penegak Hukum, Musnahkan 2,8 Kg Sabu

Sinergi Penegak Hukum, Musnahkan 2,8 Kg Sabu
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Banjarmasin - Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Selatan turut memusnahkan narkotika hasil penindakan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan pada awal Juli ini. Sebanyak 2.825,1 gram sabu dimusnahkan.

Kami memusnahkan barang tersebut dengan cara diblender dengan air dan dibuang ke tempat pembuangan kotoran, ungkap Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Bagian Selatan, HB. Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dalam kurun waktu Mei-Juni 2019, Kepolisian telah memusnahkan barang bukti dari 11 kasus. Selain mengamankan dan memusnahkan barang bukti, kepolisian juga berhasil mengamankan 15 tersangka. Dari kasus tersebut, aparat penegak hukum berhasil menyelamatkan 50ribu orang lebih dari penyalahgunaan narkoba.

Sinergi aparat pemerintah dalam melakukan penindakan narkotika kian gencar dilakukan. Bea Cukai turut andil bersama dengan Kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya untuk terus memastikan peredaran narkotika dapat diberantas. Dari berbagai hasil penindakan yang telah dilakukan, barang bukti kemudian dimusnahkan, untuk menghindari penyalahgunaan dan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan pemerintah dalam memerangi narkotika. [*]

#BeaCukai #BC
BERITA TERKAIT
Tertibkan Miras, BC Merauke Bentuk Tim Gabungan
Bea Cukai Malang Keliling Berantas Rokok Ilegal
Bea Cukai Ungkap Penyelundupan Pakaian Bekas NTT
Ratusan Calon TKI Diberi Bekal Bea Cukai Kediri
Sinergi BC Sulbagsel-APL Atasi Soal Ekspor-Impor
Bea Cukai Makassar Bantu Sulbagsel Percepat Ekspor
Operasi Bea Cukai dan BNN Palopo Amankan Ganja

kembali ke atas