TEKNOLOGI

Rabu, 17 Juli 2019 | 04:30 WIB

Cacat pada Prius, Toyota Harus Bayar Rp220 Miliar

Cacat pada Prius, Toyota Harus Bayar Rp220 Miliar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Santa Ana - Pengadilan Orange County, Santa Ana, California, AS, memerintahkan Toyota membayar US$15,8 juta atau sekitar Rp220 miliar kepada salah satu diler terbesarnya di California, AS.

Sebelumnya, diler itu menuduh Toyota tidak memperbaiki kerusakan perangkat keselamatan dalam penarikan perbaikan sistem tenaga listrik sedan Prius.

Dalam gugatannya, Roger Hogan, yang mengoperasikan diler di Claremont dan San Juan Capistrano, menyebutkan bahwa Toyota mencoba 'membalas dendam' ketika dia mulai menyerukan kekhawatiran tentang keamanan sistem tenaga listrik pada Prius 2017.

Mengutip New York Time, pengacara Hogan mengatakan juri memutuskan secara khusus pada klaim Hogan bahwa dia menghadapi kemarahan Toyota setelah menentang penarikan kembali Prius 2014 yang tidak memperbaiki cacat kendaraan.

Toyota membantah melakukan kesalahan dan mengatakan keputusan juri tidak mengindikasikan terkait dengan masalah keselamatan kendaraan.

Raksasa otomotif Jepang itu masih menghadapi gugatan hukum di pengadilan Los Angeles yang menuduh penarikan kembali gagal untuk memperbaiki cacat Prius.

#Toyota #pengadilan #Prius #recall
BERITA TERKAIT
Toyota Fun/Code Siap Sambangi ke Jakarta
(Seri Ke-4 MLD SPOT Auto Gymkhana 2019) Tim Toyota Masih Puncaki Klasemen di Kelas A dan F
(Dapatkan Penyegaran pada Eksterior dan Interior) Toyota Calya Kini Tampil Lebih Agresif dan Elegan
Festival Avanza-Veloz Sebangsa Sambangi Riau
All New Corolla Altis Resmi Mengaspal di Indonesia
Toyota Fun/Code Siap Berlanjut ke Bandung
(Seri Ke-3 MLD SPOT Auto Gymkhana 2019) Pembalap Tim Toyota Kembali Puncaki Podium

kembali ke atas