NASIONAL

Rabu, 17 Juli 2019 | 22:10 WIB

Hakim Main HP Saat Sidang, KY Ambil Sikap

Hakim Main HP Saat Sidang, KY Ambil Sikap
(beritajatim)

INILAH.COM, Surabaya - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Julien Mamahit yang terpergok kamera wartawan sedang asik main Handphone saat sidang dinilai tidak patut dilakukan oleh seorang wakil Tuhan tersebut.

Hal itu diungkapkan Dizar Al Farizi selaku Ketua Komisi Yudisial (KY) Jawa Timur saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (17/7/2019).

Dizar menyatakan akan menindak lanjuti (memeriksa) Hakim Julien dan akan mengutus anggotanya untuk memintai keterangan terhadap yang bersangkutan.

"Kami akan tindak lanjuti, dan nanti tim terkait yang akan menangani," katanya.

Sementara hakim Julien saat dikonfirmasi sempat membantah bahwa dirinya main Handphone, namun akhirnya membenarkan dan menyatakan bahwa dirinya jenuh dan ngantuk.

"Saya itu dari pagi sudah sidang, saya sudah tua dan mau pensiun makanya supaya tidak ngantuk buka handphone tapi tidak untuk main-main (Game), lagian saya sudah tua apa yang mau dimainkan," ujarnya.

Perlu diketahui, Julien Mamahit selaku hakim anggota dalam persidangan terlihat bermain-main ponsel sejak dimulainya sidang kasus perusahaan makanan tanpa izin dengan terdakwa So Phek Bie hingga berakhir.

Apa yang dilakukan Hakim Julien Mamahit itu pun menjadi sorotan beberapa pengunjung sidang dan media.

"Itu Hakimnya sibuk main ponsel terus dari tadi," sebut salah satu pengunjung.

Sementara ketua Majelis Hakim Slamet dan hakim Anggota Jihad Akranuddin juga tampak tidak memberikan teguran terhadap Julien Mamahit.

Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Nur Syam saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait tidak profesionalnya bawahannya tersebut, enggan memberikan komentar. [beritajatim]

#KY #Hakim
BERITA TERKAIT
Polisi Sita Bom dari Perampok Toko Emas di Magetan
Polri Ungkap Peran HS, Teroris JAD Madura
Polri Tangkap 2 Terduga Teroris JAD di Jatim
Polisi Ringkus 2 Pelaku Illegal Logging di Brebes
Eks Kapolsek Pancoran Mas Dianiaya Sopir Angkot
(Calon Menteri Kabinet Baru) Nama Baru Mencuat Versi Survei Pemilih
Polisi Selidiki Teror Mobil Dinas Bupati Tegal

kembali ke atas