NASIONAL

Kamis, 18 Juli 2019 | 17:55 WIB

Pilbup 2020, Bawaslu Trenggalek Anggarkan Rp15 M

Pilbup 2020, Bawaslu Trenggalek Anggarkan Rp15 M
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Trenggalek - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Trenggalek mengajukan anggaran untuk Pilbup 2020 sebesar Rp 15 miliar. Anggaran itu akan diajukan melalui APBD perubahan 2019.

Pengajuan anggaran masih dalam proses pembahasan antara Bawaslu Trenggalek dengan pemerintah daerah. Pengajuan Rp 15 miliar itu rencananya untuk pengawasan seluruh tahapan Pilkada yang akan berlangsung pada dua tahun anggaran, yakni 2019 hingga 2020.

"Karena seperti kita ketahui tahapan Pilkada itu sudah akan dimulai pada September mendatang. Sehingga ada kebutuhan anggaran yang harus dipenuhi pada tahun ini. Kalau kepastian tahapan masih belum ditetapkan, tapi drafnya sudah ada," kata Ketua Bawaslu Trenggalek Rokhani, Kamis (17/7/2019).

Rokhani menambahkan, Bawaslu Trenggalek tengah melakukan kajian tentang kemungkinan adanya pelaksanaan anggaran yang mendahului penetapan anggaran. Sebab Bawaslu tidak mungkin menunda tahapan Pilkada untuk menunggu penetapan anggaran.

"Kami kaji dulu bisa apa tidak dan konsekuensinya seperti apa. Makanya sekarang juga kami pilah-pilah berdasarkan tahapan," ujarnya. [ton]

#Pilkada2020 #KPU
BERITA TERKAIT
Begini Cerita Korban KM Santika yang Terbakar
(Pemindahan Ibu Kota) HNW: Jika Pemerintah Punya Uang Mending untuk BPJS
PKS Tolak Tuntutan untuk Bubarkan Banser
Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
ICW Sebut 20 Capim KPK yang Lolos Biasa Saja
Warga Gresik Geruduk Pengajian yang Diduga Syi'ah
Zulhas Tak Ambil Pusing Soal Pin Emas Anggota DPR

kembali ke atas