OLAHRAGA

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:31 WIB

Ini Kunci Fajar/Rian Melaju ke Perempatfinal

Arif Budiwinarto
Ini Kunci Fajar/Rian Melaju ke Perempatfinal
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia 2019 level 1000. Fajar/Rian mengaku sudah mulai bisa beradaptasi dengan lapangan.

Fajar/Rian jumpa ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019) sore WIB. Di gim pertama, Fajar/Rian mendapat perlawanan ketat sampai interval pada kedudukan 11-10.

Setelah itu, Fajar/Rian tak terkejar perolehan poinnya sampai menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Di gim kedua, situasinya tak jauh berbeda, Fajar/Rian nyaman mengumpulkan poin demi poin tanpa bisa dikejar Liao/Su. Fajar/Rian mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 21-11.

Fajar/Rian lega bisa melewati babak kedua tanpa harus bermain tiga gim seperti di babak pertama melawan ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, dengan skor akhir 18-21, 21-14 dan 21-16.

"Ahamdulillah, bersyukur bisa menang, kuncinya kita fokus satu demi setu poin, ambil pelajaran dari kemarin. Kemarin kurang maksimal, saya pinginnya step by step dan ningkatin fokusnya lagi," kata Fajar dalam jumpa pers.

Sedangkan Rian menyebut mereka lebih bisa menguasai kondisi lapangan di pertandingan hari ini. Berbeda situasinya dari pertandingan sebelumnya, mereka dipaksa berhadapan dengan faktor non-teknis.

"Kemarin kita nyari suasana lapangan dulu, kalau main di sini suasana beda, jadi dapetin touch-nya dulu, jadi bisa lebih fokus sih," Rian menambahkan.

Di babak kedua, Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan kedua asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang berhadapan dengan rekan senegaranya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Untuk besok, kami kita cari-cari video mereka lagi, liat lagi pertandingan merela lawan Minions juga rame kan. Kita tinggal ambil pelajaran buat besok," Rian menyambung.

"Karena kami sudah dua kali main, jadi sudah tahu lapangan satu dan dua berbeda, di lapangan dua angin lebih kenceng, jadi besok main di lapangan manapun sudah tahu dan lebih bisa mengontrol permainan," pungkas Fajar.

#IndonesiaOpen2019
BERITA TERKAIT
(Kejuaraan Dunia) Raih Gelar Juara Dunia, Ini Kata Hendra/Ahsan
Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia 2019
(Kejuaraan Dunia) Hendra/Ahsan Juara Dunia 2019
Alex Rins Juara MotoGP Inggris
(Kejuaraan Dunia) Raih Perunggu, Fajar/Rian Tak Puas
(Kejuaraan Dunia) Lolos ke Final, Ahsan/Hendra Siapkan Mental
(Kejuaraan Dunia) Ahsan/Hendra Melesat ke Final

kembali ke atas