TEKNOLOGI

Jumat, 19 Juli 2019 | 16:30 WIB

Skutik Petualang Honda ADV150 Debut di GIIAS 2019

Skutik Petualang Honda ADV150 Debut di GIIAS 2019
(ist)

INILAHCOM, Tangerang - Ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dimanfaatkan oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk meluncurkan Honda ADV150. Peluncuran ini sekaligus menjadi debut dunia skutik petualang tersebut.

Honda ADV150 hadir dengan desain yang futuristik dan dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) berpendingin cairan, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian.

"Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, pada saat peluncuran Honda ADV150 di arena GIIAS 2019, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

"Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda mengadopsi gaya motor besar, penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif dari mesin eSP," katanya melanjutkan.

Jarak terendah kendaraan ini dengan tanah sebesar 165mm membuatnya terlihat gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

Honda ADV150 ini memiliki desain suspensi depan yang kokoh, dengan wavy disc brake 240mm pada roda depan dan 220mm pada roda belakang, yang sporty dan memberi kestabilan saat pengereman.

Skutik ini sudah menggunakan teknologi LED pada lampu depan yang di lengkapi dengan lampu terang hari (DRL), lampu belakang dan sein.

Melirik bagian belakang, tersemat twin subtank rear suspension yang memberikan kenyamanan serta kestabilan optimal ketika menikung, jalan bergelombang, dan berboncengan.

Pada bagian panel yang sudah mengusung full digital, pengendara dapat melihat berbagai informasi seperti indikator aki, suhu luar, konsumsi bahan bakar, penggantian oli, jam, tanggal, trip A dan B.

Tak hanya itu, kendaraan roda dua ini juga dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan tiga kaliper, serta Honda Smart Key dan sistem alarm untuk keamanan. Honda ADV150 pun sudah dilengkapi dengan pengisi daya pada console box depan.

Honda ADV150 dipasarkan dalam dua tipe, ABS-ISS dan CBS-ISS dengan total enam varian warna.

Tipe ABS-ISS dipasarkan seharga Rp36,5 juta (on the road Jakarta), tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara tipe CBS-ISS yang dibanderol Rp33,5 juta dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. [ikh]

#skutik #Honda #AHM #ADV150 #harga #GIIAS2019
BERITA TERKAIT
ASUS Indonesia Rilis Dua Laptop VivoBook Terbaru
Daihatsu Meriahkan GIIAS Makassar 2019
(Agustus 2019) Penjualan Mobil Honda Alami Peningkatan
Lenovo V130, Laptop Bisnis Ramah Kantong
Mobil Listrik Honda e Resmi Meluncur di Frankfurt
Mengenal Rangka Ringan eSAF di Skutik Honda Genio
Beli Mobil Honda di GIIAS Makassar Berhadiah Motor

kembali ke atas