PASAR MODAL

Jumat, 19 Juli 2019 | 18:27 WIB

Bursa Saham AS Bisa Positif

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham AS Bisa Positif

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS mengembalikan sebagian besar keuntungan mereka pada Jumat pagi (19/7/2019) setelah awalnya reli, ketika dua pejabat Fed yang berpengaruh mengisyaratkan pelonggaran kebijakan yang lebih agresif.

Sekitar 6:40 ET, Dow futures menyiratkan pembukaan positif sekitar 47 poin, setelah melonjak tiga digit semalam. S&P 500 dan Nasdaq futures juga terlihat lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Saham telah bergerak ke selatan pada hari Kamis sampai Presiden Fed New York John Williams mengatakan bank sentral perlu "bertindak cepat" ketika ekonomi melambat dan suku bunga rendah, menambahkan dalam pidato bahwa "lebih baik untuk mengambil langkah-langkah pencegahan daripada menunggu bencana terungkap."

S&P 500 membalikkan lintasannya menjadi ditutup 0,4% lebih tinggi pada 2.995,11, dipimpin oleh kenaikan 0,8% pada bahan pokok konsumen, sementara Nasdaq dan Dow Jones Industrial Average juga menyelesaikan sesi sedikit di wilayah positif.

Namun, juru bicara Fed New York bergerak untuk mendinginkan spekulasi yang timbul dari komentar Williams, mengatakan kepada CNBC bahwa ia menarik dari penelitian akademik, tidak mengisyaratkan tindakan kebijakan potensial pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mendatang.

Investor pada hari Kamis mencerna berbagai kebingungan pendapatan perusahaan, karena saham Netflix anjlok lebih dari 10% setelah raksasa streaming melaporkan kerugian mengejutkan pada pelanggan AS, sementara saham Microsoft mencapai rekor tertinggi setelah mengalahkan estimasi analis untuk pendapatan dan laba kuartal keempat. .

IBM melaporkan penurunan pendapatan keempat berturut-turut, sementara Morgan Stanley mengalahkan ekspektasi.

American Express dan BlackRock adalah di antara mereka yang melaporkan sebelum bel pada hari Jumat.

Investor juga akan memantau peningkatan ketegangan di Timur Tengah, setelah Presiden Trump mengatakan sebuah kapal Angkatan Laut AS menghancurkan pesawat tanpa awak Iran dalam aksi pertahanan di Selat Hormuz.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
IHSG Turun 0,6% ke 6.252,96
IHSG Ses I Jatuh 0,5% ke 6.258,96
Pangkas Suku Bunga Tak Cukup Atasi Ekonomi Lesu
IHSG Mampu Bangkit ke 6.305,28
Bursa Saham Asia Jatuh
Harga Minyak Mentah Berakhir Positif
Harga Emas Naik Lewati US$1.500/Ons

kembali ke atas