NASIONAL

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:02 WIB

PAN Gelar Rakernas Tentukan Oposisi atau Koalisi

Ahmad Farhan Faris
PAN Gelar Rakernas Tentukan Oposisi atau Koalisi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), M Eddy Soeparno mengatakan partainya akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk menentukan sikap terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

"Terkait arah politik PAN selanjutnya, saya sampaikan sekali lagi akan bersama-sama kita tentukan melalui rakernas dalam waktu dekat," kata Eddy lewat twitternya yang dikutip Jumat (19/7/2019).

Oleh karena itu, Eddy berharap tidak ada asumsi-asumsi pribadi yang tidak mendasar terkait sikap PAN untuk pemerintahan lima tahun kedepan. Sebab, PAN belum menentukan sikap dan akan dibahas dalam waktu dekat.

"Saya berharap tidak ada asumsi-asumsi pribadi yang tidak mendasar yang menyebutkan PAN @Official_PAN akan oposisi atau koalisi bersama pemerintah atau presiden terpilih. Sekali lagi, PAN belum menentukan dan akan dibahas melalui Rakernas," ujarnya.

Menurut dia, bagaimana pun baik oposisi maupun koalisi dalam pemerintahan merupakan hal yang sama-sama mulia dan terhormat.

"Karena yang paling penting adalah kinerja kita untuk satu-satunya kepentingan, yaitu kepentingan rakyat," tandasnya.[ris]

#PAN #Jokowi
BERITA TERKAIT
Jokowi Salat Istisqo Sebelum Tinjau Karhutla Riau
La Nyalla Puji Jokowi Soal Indonesia Sentris
Presiden Jokowi Bakal Ajukan Revisi Undang-undang
Jokowi Minta KPK Bijak dalam Bernegara
(Revisi UU KPK) Komitmen Jokowi Berantas Korupsi Diragukan
Dewan Pengawas KPK Awasi Penerbitan SP3
(Soal Wacana Pembentukan Dewan Pengawas KPK) "Prinsipnya, Lembaga Apapun Itu Perlu Diawasi"

kembali ke atas