EKONOMI

Sabtu, 20 Juli 2019 | 14:01 WIB
(Tragedi Gelembung Gas)

Pertamina dan Warga Bersihkan Pantai Sedari

Pertamina dan Warga Bersihkan Pantai Sedari
(Foto: Pertamina)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) terus melakukan inisiatif penanganan peristiwa yang terjadi di sekitar anjungan Lepas Pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ).

Pada Jumat (19/7/2019), Response Tim PHE ONWJ bersama puluhan warga Desa Sedari, Karawang, Jawa Barat melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Sedari.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan, hingga saat ini, Pertamina terus berupaya maksimal dalam menangani peristiwa tersebut, baik dari sisi lingkungan dan masyarakat. "Response Team dibantu 50 warga Desa Sedari melakukan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap masyarakat dan lingkungan," ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina telah mengirimkan tim tanggap darurat, pengerahan tim penanggulangan dilanjutkan dengan pengerahan sebanyak 7 tim ahli yang berasal dari berbagai sektor. Tim tersebut dilengkapi dengan lebih dari 20 kapal dan berbagai peralatan yang mendukung seperti oil boom dan drum dispersant. [ipe]

#Pertamina #GelembungGas #ONWJ
BERITA TERKAIT
Sumur YY Pertamna Masih Semburkan Minyak ke Laut
(Pencemaran Minyak Tumpah) Tutup Sumur YYA-1, PHE ONWJ Lakukan Ini
Rini Minta Bos Kuliner Tinggalkan LPG Subsidi
Tren Naik, Pertamina Serap Fame 3,2 Juta KL
PTK Kini Punya Harbour Tug Dual Fuel Pertama
Masih Ada Pengusaha Makanan Pakai Gas 'Melon'
Inilah Delapan Proyek EOR Bikin Pertamina Optimis

kembali ke atas