NASIONAL

Sabtu, 20 Juli 2019 | 21:06 WIB

PKB Harap Kader Terbaik Masih Masuk Kabinet

Happy CH Karundeng
PKB Harap Kader Terbaik Masih Masuk Kabinet
Wasekjen PKB Maman Imanulhaq (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen PKB Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya akan menggelar Muktamar pada Agustus 2019 nanti. Ada sejumlah hal strategis yang akan dibahas dalam Muktamar itu. Salah satunya soal posisi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua.

"Tentu dong (muktamar bahas menteri). Bahwa semua partai berharap juga setelah kita memiliki kursi di DPR juga kita ingin memiliki kursi di pemerintahan," katanya di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Ia pun mengaku berharap Jokowi akan tetap mempercayakai kader PKB untuk duduk dalam Kabinet Kerja Jilid II. Ia pun menyinggung kerja empat kader PKB yang saat ini menjabat sebagai menteri. Mereka adalah Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menristek Dikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi, dan Menaker Hanif Dhakiri.

"Apalagi PKB sudah punya 4 kursi sekarang. Dengan kerja kita yang all out untuk mempertahankan suara Islam, suara santri di Jokowi-Ma'ruf Amin, kita tentu berharap kader-kader terbaik kita nanti mengisi pos-pos menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya. [hpy]

#PKB #KabinetKerjaJilidII
BERITA TERKAIT
(KM Santika Terbakar) 3 Korban Ditemukan Meninggal Dunia
Jokowi Ingin Talenta Muda Sering Tampil di Istana
Giliran Warga Kalbar Siap Pulangkan Habib Rizieq
Menteri Perempuan Tetap Jadi Perhatian Jokowi
Pemuda Papua dan Malang Tanam Pohon Perdamaian
Terjerat Hukum, Anggota DPRD Gresik Tetap Dilantik
HNW Ingatkan Janji SDM Ketimbang Ibu Kota Baru

kembali ke atas