METROPOLITAN

Sabtu, 20 Juli 2019 | 21:50 WIB

Preman Pukuli Massa BPMI di Kemayoran

Willie Naffie
Preman Pukuli Massa BPMI di Kemayoran
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Barisan Pemuda Muslim Indonesia (BPMI) menyayangkan sikap pihak Polres Metro Jakarta Pusat, akibat terkesan membiarkan preman melakukan pemukulan terhadap massa aksi BPMI yang menolak Festival musik We The Fest 2019 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (20/7/2019) sore.
Peristiwa tersebut, bermula dari massa yang sedang melakukan aksi unjuk rasa tiba-tiba dibubarkan secara paksa dengan cara ditendang dan dipukul oleh para preman.
Aksi bringas para preman, semakin menjadi tak hanya massa yang dipukul, namun mobil komando pun dirusak oleh para preman yang diduga kuat dibayar oleh penyelenggara Festival musik We The Fest 2019.
Mirisnya lagi, ditengah aksi pemukulan dan pengrusakan, aparat Polisi yang sedang berjaga hanya berdiam diri dan terkesan membiarkan para preman melakukan pemukulan terhadap massa aksi.
"Sementara ada aksi pemukulan polisi hanya melihat, setelah preman main pukul berselang sekitar 2 menit baru polisi melerai," kata salah satu peserta aksi, Septi kepada wartawan, Sabtu, 20 Juli 2019

BPMI, juga menyanyangkan sikap premanisme diduga difasilitiasi oleh pengelola Ismaya Live sebagai penyelenggara.
"Kenapa preman-preman bayaran itu berani melakukan aksi pemukulan di hadapan polisi ? Ini yang harus jadi tanda tanya kenapa ? Ini pasti ada udang dibalik batu," tandasnya.
Atas peristiwa yang menyimpang tersebut, Septi menegaskan pihaknya bakal mendatangi Mabes Polri guna mendesak agar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk mengevaluasi kepemimpinan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan.
"Kita akan datangi Mabes Polri dan Polda untuk evaluasi kepemimpinan Kapolres Jakpus. Saat ini kawan-kawan masih konsolidasi persiapan," tutupnya. [hpy]

#MassaBPMI
BERITA TERKAIT
DKI Raih Apresiasi untuk Inovasi Bidang Geospasial
(Ibu Ibukota Awards 2019) Gelar Bincang Soal "Ibu, Citra Kreatif Keluarga"
Akhir Pekan, Cuaca di Jakarta Cerah Berawan
Jakarta Akan Cerah Sepanjang Hari
Warga Papua di Jakarta Diharap Tak Terpengaruh
Anies Imbau Warga DKI Jaga Persatuan di Ibukota
Anies Harap Produk Ikat Indonesia Berkembang

kembali ke atas