NASIONAL

Minggu, 21 Juli 2019 | 06:17 WIB

PKS:Oposisi Jalan Terbaik Istiqomah Bersama Rakyat

Ahmad Farhan Faris
PKS:Oposisi Jalan Terbaik Istiqomah Bersama Rakyat
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan umat Islam memiliki tanggungjawab pasca pemilu 2019 untuk membuktikan bahwa bangsa Indonesia memang tangguh. Walau punya perbedaan politik, tapi tetap memahami semua kompetisi dalam bingkai kebaikan dan persatuan bangsa.

"Masyarakat Indonesia yang paling besar tanggungjawabnya adalah kita, umat Islam. Dengan jumlah umat mayoritas, mesti menunjukkan sikap dewasa dan terdepan dalam memberi contoh mencintai negeri dan menjaga persatuan bangsa," kata Mardani lewat twitternya yang dikutip Sabtu (20/7/2019).

Karena itu, kata dia, perintah Al-Quran agar menjadi Ummatan Washathan (umat moderat), umat yang berdiri di tengah dan berlaku adil serta umat yang memiliki prinsip.

"Tapi juga siap bekerja sama dengan siapa pun dalam kebaikan dan takwa, berbasis aqidah dan akhlaq," ujarnya.

Untuk itu, Mardani mengatakan sekarang tugas umat segera mengisi working ideology Pancasila menjadi unit aksi seperti menjadikan koperasi soko guru perekonomian, memajukan kualitas pendidikan, menegakkan keadilan hingga hadirkan demokrasi teduh berbasis musyawarah mufakat, kejujuran dan lain-lain.

Menurut dia, butir-butir Pancasila harus dijaga bersama. Sebab, sering dicoreng pada Sila Pertama dan Sila Kelima. Misal, penistaan agama, fitnah radikal terhadap umat, ide pelajaran agama tidak penting, kesenjangan sosial yang tinggi, ketidakadilan penegakan hukum dan lain-lain.

"Ayo, waktu terus berjalan. Kita mesti segera merapikan diri #JagaIndonesia. Menjadi #KamiOposisi adalah salah satu jalan keluar terbaik sambil menunjukkan bahwa kita istiqomah bersama rakyat. Demi Indonesia yang lebih baik, adil makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tandasnya.[ris]

#PKS
BERITA TERKAIT
PKS : UAS Aset Bangsa, Kita Jaga Bersama
PKS Harap Semua Parpol Pendukung Prabowo Oposisi
Begini Cerita Korban KM Santika yang Terbakar
(Pemindahan Ibu Kota) HNW: Jika Pemerintah Punya Uang Mending untuk BPJS
PKS Tolak Tuntutan untuk Bubarkan Banser
Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
ICW Sebut 20 Capim KPK yang Lolos Biasa Saja

kembali ke atas