NASIONAL

Minggu, 21 Juli 2019 | 08:14 WIB

Demokrat Harap DPRD Bantu Anies Selesaikan Polusi

Ahmad Farhan Faris
Demokrat Harap DPRD Bantu Anies Selesaikan Polusi
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan berharap seluruh Anggota DPRD Provinsi Jakarta dapat membantu Gubernur DKI Anies Baswedan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Ibu Kota Jakarta terutama mengenai polusi.

Awalnya, Hinca memberikan pembelaan kepada Anies karena ada kritikan dari Juru Bicara PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Dara Nasution mengenai polusi udara dengan mengambil gambar dari dalam pesawat.

"Penampakan Jakarta siang ini dari jendela pesawat. Merinding lihat kabutnya. Kira-kira apa nih solusinya Pak @aniesbaswedan?," kata Dara lewat akun twitternya yang dikutip Sabtu (20/7/2019).

Kemudian, Hinca langsung membalas cuitan Dara tersebut. Tentu, Hinca berharap kader-kader PSI yang lolos menjadi anggota dewan di DKI dapat membantu kerja-kerja Gubernur Anies dalam memahami segala persoalan Jakarta.

"Jika memang maksud Dara disini adalah tentang kabut polusi, sudah banyak jawaban Pemprov DKI," ujarnya.

Memang, Hinca mengakui saat ini Pemerintah Provinsi DKI diguyur hujan kritik mengenai polusi hingga menerima gugatan hukum juga.

"Tapi berikut yang bisa Dara baca. Masih banyak mungkin yang sedang diupayakan Pak Anies dkk, semoga parlemen di DKI juga turut membantu," jelas dia.

Ia menambahkan sahabat-sahabat Demokrat yang concern dengan banyak isu di DKI mungkin sudah banyak dan sering membahas apa yang dikeluhkan.[ris]

#GubernurDKI #AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Anies: Pencari Suaka di Kalideres Bukan Urusan DKI
Anies 'Hilangkan' Kabel-Kabel Melintang
Lihat Anies Potong Sendiri Hewan Kurbannya
Jokowi Urus BPJS Nyerah tapi Mau Pindahin Ibu Kota
Demokrat: Warga Tanah Karo Minta Jokowi Bangun Tol
Pemerintah Terus Jaga Nilai Luhur Pancasila
Pemerintah Harus Serius Selesaikan Masalah Papua

kembali ke atas