OLAHRAGA

Minggu, 21 Juli 2019 | 17:07 WIB
(Indonesia Open 2019)

Gelar Pertama Akane Yamaguchi di Indonesia

Reza Adi Surya
Gelar Pertama Akane Yamaguchi di Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi menjuarai Indonesia Open 2019 level super 1000. Kemenangan yang bikin Akane senang karena untuk pertama kalinya juara di Indonesia dan level super 1000.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019), Akane menundukkan wakil India, Pusarla V. Sindhu, dua gim langsung 21-15 dan 21-16 dalam waktu 51 menit.

Ini merupakan gelar pertama Akane di Indonesia Open dan juga yang pertama di level super 1000. Akane hampir menjadi juara di level super 1000 di All England 2018. Tapi, dia dikalahkan wakil Taiwan, Tai Tzu Ying.

"Senang bisa menjadi juara di Indonesia. Ini pertama kali saya juara di Indonesia dan di level super 1000. Saya sangat senang," ungkap Akane, dalam jumpa pers.

"Lawan punya keunggulan tinggi badan dan smesh keras. Saya sebisa mungkin mengembalikan semua pukulan Sindhu. Sebelumnya saya kalah di Piala Sudirman dan saya termotivasi mengalahkan dia di sini," tambah Akane.

Akane mengaku senang mendapat banyak dukungan dari penonton Indonesia di Istora. Menurut Akane, hal itu tak pernah dirasakannya saat main di Jepang.

"Saya senang sekali karena di sini banyak fans yang menyebut-nyebut nama saya. Di negara saya sendiri saja tidak pernah merasakan seperti ini," katanya.

Terkait persiapan Olimpiade 2020, Akane mengaku tak melakukan persiapan khusus. Pemain 22 tahun berharap bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar lolos ke Olimpiade.

"Tidak ada persiapan khusus untuk Olimpiade. Saya ingin sekali tampil di Olimpiade karena persaingannya ketat. Saya berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin," tandasnya.

#IndonesiaOpen2019
BERITA TERKAIT
(China Open) Langkah Gregoria Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Menang Straight Game, Tommy Melaju
(China Open) Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Kejutan Terjadi di Babak Pertama China Open
(China Terbuka) Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Junior) Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior
(China Terbuka) Susy Imbau Pemain Fokus Raih Poin di China Open

kembali ke atas