OLAHRAGA

Minggu, 21 Juli 2019 | 19:56 WIB
(Indonesia Open 2019)

Gelar Bersejarah Chou Tien Chen

Reza Adi Surya
Gelar Bersejarah Chou Tien Chen
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen meraih gelar super 1000 pertama dalam kariernya usai menjuarai Indonesia Open 2019. Chou menyebut, gelar ini menajadi pencapaian bagus dalam kariernya.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019) Chou mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, 21-18,24-26, dan 21-15 dalam waktu 90 menit. Ini merupakan gelar pertama Chou di level super 1000 dan pemain Taiwan pertama yang juara Indonesia Open.

"Tadi pertandingan yang hebat. Kami saling berjuang keras. Kami melalui pertandingan selama 90 menit, sebuah pertandingan yang panjang. Mungkin ini pertandingan terlama dalam karier saya. Terima kasih Tuhan akhirnya bisa juara," ujar Chou, dalam jumpa pers.

"Senang bisa meraih gelar super 1000 pertama dan menjadi tunggal putra pertama Taiwan pertama yang menang di Indonesia Open. Ini sebuah pencapaian bagus. Stamina memang capek, tapi saya berusaha menjaga kondisi. Selain itu mental juga dipersiapkan," katanya.

Chou tampak sangat emosional setelah laga berakhir. Selain berteriak, pebulutangkis 29 tahun itu juga menangis.

"Tadi emosional karena mainnya lama banget. Beruntung akhirnya selesai juga. Terima kasih juga dukungan dari penonton di Istora. Ketika lawan Jonatan Christie juga ada yang mendukung," tambahnya.

#IndonesiaOpen2019
BERITA TERKAIT
(China Open) Langkah Gregoria Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Menang Straight Game, Tommy Melaju
(China Open) Praveen/Melati Terhenti di Babak Pertama
(China Open) Kejutan Terjadi di Babak Pertama China Open
(China Terbuka) Fajar/Rian dan Rinov/Pitha ke Babak Kedua
(Kejuaraan Dunia Junior) Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior
(China Terbuka) Susy Imbau Pemain Fokus Raih Poin di China Open

kembali ke atas