EKONOMI

Senin, 22 Juli 2019 | 06:53 WIB

OJK Cermati Keamanan Jaringan IT Perbankan

Wahid Ma'ruf
OJK Cermati Keamanan Jaringan IT Perbankan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut.

Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard operasional yang baik, jika gangguan sistem terjadi, dengan memprioritaskan aspek perlindungan konsumen terkait dengan hak nasabah termasuk pemulihan layanannya seperti mengutip dari keterangan resmi OJK, Minggu (21/7/2019).

OJK meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari. Saat ini yang terpenting adalah pelayanan sudah kembali normal dan mereka juga telah menjamin keamanan dana nasabah, sehingga tidak ada nasabah yang terkurangi hak-nya.

Permasalahan yang telah terjadi ini penting untuk menjadi perhatian industri perbankan. OJK meminta semua bank untuk terus melakukan review fungsi IT yang dimiliki secara berkala dalam rangka menegakkan tata kelola manajemen resiko operasional yang prudent dan berjalan dengan baik.

Hal ini merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan perbankan ke depannya dan mencegah agar permasalahan ini tidak terulang lagi ke depannya.

#BankMandiri #BMRI #ATMEror
BERITA TERKAIT
Kementan Terus Jelaskan Peluang Pendanaan Petani
Siasat Pelindo IV Integrasikan Logistik Pelabuhan
Tahun Depan, Jonan Ingin Rasio Elektrifikasi 100%
BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran
Ciptakan Hidup Sehat, PLN Turut Bentuk Gang Hijau
Menkop dan UKM Dapat Penghargaan dari ICSB Dunia
KLHK Buka Rumah Ko-Kreasi Perhutanan Sosial 4.0

kembali ke atas