TEKNOLOGI

Senin, 22 Juli 2019 | 08:08 WIB

Layanan Makin Lengkap, LiteBIG Jadi SuperApps

Ibnu Naufal
Layanan Makin Lengkap, LiteBIG Jadi SuperApps
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi karya anak bangsa LiteBIG kini telah berubah menjadi SuperApps untuk penuhi seluruh kebutuhan penggunanya hanya melalui satu aplikasi.

Chief Executive Officer (CEO) LiteBIG, M. Tesar Sandikapura mengungkapkan aplikasi LiteBIG kini tidak hanya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan instan saja, tetapi pada versi terbaru kali ini, LiteBig sudah bisa dimanfaatkan penggunanya untuk beragam kebutuhan online, seperti di antaranya sosial media hingga marketplace.

"LiteBIG ini sudah berubah menjadi SuperApps yang hadir pertama di Indonesia. Ini murni karya anak bangsa. SuperApps ini adalah gabungan dari Whatsapp, sosial media seperti Facebook dan marketplace. Jadi semua bisa dilakukan hanya melalui satu aplikasi LiteBIG," tuturnya.

Menurutnya, beberapa fitur yang menjadi andalan LiteBIG adalah kulBIG atau Kuliah LiteBIG, melalui fitur kulBIG tersebut, pengguna yang berada di bangku kuliah bisa mendapatkan pelajaran dari praktisi langsung dan para ahli yang ada di bidang mata kuliah tersebut serta berjalan interaktif atau dua arah.

"Kelebihan fitur ini adalah materi tidak mudah untuk diduplikasi, karena sudah dilengkapi dengan fitur keamanan mulai dari screenshot dan forward pesan," katanya.

Lantas, kelebihan dan inovasi terbaru apa saja yang dimiliki oleh aplikasi LiteBIG?

Pertama, Kuliah LiteBIG adalah layanan kuliah online dengan menggunakan fitur kirim pesan, berjalan secara one-way (satu arah) dan two-way (dua arah/interaktif).

Keunggulan fitur yang disebut KulBIG tersebut adalah tenaga pengajar merupakan praktisi dan ahli pada bidangnya masing-masing dan materi tidak mudah diduplikasi, ditambah fitur keamanan dari upaya screenshot dan forward pesan.

Menjalankan banyak file

Mampu menampung file lebih banyak untuk urusan berkirim pesan, tidak hanya mendukung file berbasis teks, aplikasi ini juga mendukung beragam format seperti jpeg, ppt, zip, mp4, bahkan exe.

Ukuran file yang mampu dikirim berukuran maksimal hingga 50 MB.

Bagi yang ingin menghemat penggunaan data, file yang terkirim bisa dikompres terlebih dahulu ke ukuran yang lebih ringkas tanpa mengurangi kualitas dari file tersebut. Tidak ketinggalan pula emoticon yang tersedia cukup banyak dengan gambar yang lucu dan menarik.

Grup yang lebih banyak menampung

Selain kebutuhan chat secara personal dan aplikasi ini bisa digunakan untuk membentuk grup chat. Kapasitas pengguna dari grup chat mampu mencapai 10000 orang anggota sehingga sangat cocok untuk berbagai komunitas.

Anggota dari grup chat itu juga dapat melakukan pengutipan pesan (quote message). Dari sisi keamanan, aplikasi ini akan melakukan enkripsi terhadap semua pesan atau data yang dikirim.

SocioCommerce

Dengan kehadiran fitur SocioCommerce layaknya toko online pengguna dapat berinteraksi dengan menjual serta bisa memposting barang dagangan langsung di timeline atau menjadi penjual profesional dengan cara membuka toko online-nya di LiteBIG.

Dompet Digital Fitur liteCASH

Ini merupakan fitur dompet digital yang bisa diisi uang dan berlaku layaknya sebagai uang elektronik, untuk di gunakan transaksi di LiteBIG, atau fitur uang elektronik lainnya.

Pengguna juga tak perlu risau soal keamanan dari layanan keuangan digital ini, karena semua transaksi pembayaran di LiteBIG dijamin aman karena sudah terenkripsi 256 bit dan SSL.

Semua Kebutuhan dalam Satu Aplikasi Messenger Dengan aplikasi LiteBIG.

Selain bisa melakukan pembelian maupun menjual pulsa, LiteBIG juga melayani pembelian Paket Kuota Data dan Token Listrik. Ditambah dengan aneka pembayaran online seperti Listrik PLN, pembayaran BPJS, Tagihan Air PDAM & Gas PGN, telepon dan Donasi Online.

Manfaatkan juga LiteBIG sebagai peluang untuk berbisnis pulsa

Jadilah agen voucher pulsa online atau distributor pulsa elektrik yang melayani semua jasa transaksi pembayaran online di lingkungan pengguna.

Bisa Berqurban

Kini Pengguna bisa menjalankan qurban melalui LiteBIG sehingga pengguna bisa berkurban lebih mudah dan tepat sasaran. LiteBIG bekerja sama dengan berbagai lembaga qurban terpercaya PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional untuk menyalurkan qurban Pengguna dengan tepat sasaran.

Pengguna bisa memilih hewan Qurban yang diinginkan dan memilih lembaga qurban yang ada di LiteBIG. Nantinya, lembaga Qurban tersebut akan menyalurkan hewan qurban Pengguna secara tepat sasaran dan merata.

Baca lebih lanjut untuk rinciannya dalam situs liteBIG.com dan segera dapatkan LiteBIG versi terbaru di Google Play sekarang.

#litebig,
BERITA TERKAIT
Google Rombak Tampilan Play Store
Honor Hadirkan Gamepad untuk Smartphone
Ini 10 YouTuber Terkaya Dunia, Ada dari Indonesia
(Program MERDEKA Suzuki) Beli All New Ertiga Berhadiah Jimny
Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi
Melihat Robot Keamanan Sedang Patroli
Seperti Apa Asal-muasal Zombie?

kembali ke atas