NASIONAL

Senin, 22 Juli 2019 | 15:30 WIB

Keponakan Mahfud MD Didorong Maju Pilwalkot

Keponakan Mahfud MD Didorong Maju Pilwalkot
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Tokoh muda NU yang masih keponakan mantan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) Mahfud MD, Firman Syah Ali didorong maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Firman Syah Ali yang juga Bendahara Umum IKA PMII Jatim ini menjadi pilihan Wahyu Cahyonegoro, salah satu tokoh masyarakat setempat. Wahyu menyebut, sejumlah tokoh simpul Surabaya sudah akrab dengan Firman Syah Ali.

"Terutama emak-emak dan kaum milenial sudah tidak asing lagi dengan Mas Firman Syah Ali," ujarnya, Surabaya, Senin (22/7/2019).

Saat ini, Wahyu mengaku sedang menggalang dukungan ke sejumlah titik simpul seantero Surabaya agar Firman Syah Ali bisa ikut kontestasi di Pilwali Surabaya pada September 2020.

"Sementara dukungan KTP dulu untuk persiapan jalur independen. Kalau ada parpol yang menerima, kami ikut aja," tandasnya.

Dukungan kepada Firman ini juga mendapat angin segar dari sejumlah aktivis PMII, termasuk Bupati Bangkalan. Ketua PC PMII Bangkalan Baijuri menyebut, figur Firman Syah Ali salah satu kader terbaik PMII yang wajib didukung dalam pencalonan di Pilwali Surabaya 2020.

"Beliau seorang kader fardhu ain mendukung senior, tuturnya saat ditemui di Pendopo Bupati Bangkalan kemarin. [berita jatim]

#Pilkada2020
BERITA TERKAIT
Logis Jika Polri Larang Demo Saat Pelantikan
FTA Berhak Gugat TV Berlangganan Tanpa Hak Siar
Kemarau, Siswa di Mojokerto Salat Minta Hujan
Kembalikan Aset, Pemkot Jatim Gandeng KPK
Video KPK Tangkap Bupati Indramayu Supendi
KPK Periksa Eks Menpora Imam Nahrawi
KPK Periksa Sekjen Kementerian KKP

kembali ke atas