GAYA HIDUP

Jumat, 26 Juli 2019 | 19:35 WIB
(Raih Perhatian Masyarakat)

SGE Live Rayakan Hari Anak Nasional

Mia Umi Kartikawati
SGE Live Rayakan Hari Anak Nasional
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta -Dalam rangka Hari Anak Nasional 2019, Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live) mengajak masyarakat Indonesia merayakan Hari Anak Nasional dengan cara yang unik.

Hal tersebut dengan mengeksplorasi seni dan berkolaborasi menciptakan karya seni baru di teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

"TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives merupakan pameran seni interaktif terbesar di Jakarta yang menggunakan teknologi digital dan mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation). Konsep ini akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan anak-anak untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru. Kami menyakini, anak-anak memiliki kreativitas dan imajinasi yang tidak terbatas," kata Chief Executive Officer SGE Live, Mervi Sumali, Jakarta, Kamis, (25/07/2019).

Karena itu di Hari Anak Nasional kali ini, pihaknya ingin mengajak lebih banyak anak Indonesia untuk eksplorasi dan kolaborasi seni melalui teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.

TeamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives berdiri di atas area seluas 2000 meter persegi.

Pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives menghadirkan lima instalasi digital yaitu, Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Sejalan dengan semangat kolaborasi, SGE Lives mengajak Soundkestra, komunitas musisi muda berbakat Indonesia dan beberapa anak rusun yang pernah tampil di operet Aku Anak Rusun, untuk memainkan lagu anak-anak Indonesia di dalam area pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives hanya di tanggal 24 Juli 2019," tamnbah Mervi.

Tidak hanya itu, SGE Lives juga memberi kesempatan bagi anak-anak panti asuhan dan anak rusun untuk mencoba seni digital interaktif di teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.

"Kami mengundang masyarakat luas untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan mereka. Untuk setiap tiket yang dibeli pada tanggal 24 Juli, pengunjung akan memberi kesempatan pada 1 anak panti asuhan dan anak rusun," ujarnya.

"Soundkestra sangat mengapresiasi inisiatif SGE Live dalam merayakan Hari Anak Nasional melalui eksplorasi dan kolaborasi penciptaan karya seni. Seperti halnya SGE Live, Soundkestra juga memiliki visi untuk membangkitkan ketertarikan anak-anak muda Indonesia dalam mengembangkan bakat seninya, terutama dalam hal bermusik. Bekerja sama dengan SGE Live menunjukkan bahwa seni musik yang dikolaborasikan dengan instalasi digital dapat membentuk karya seni baru yang menarik," ungkap Founder Soundkestra, Dovieke Angsana.

Lebih lanjut Dovieke menjelaskan, ada beberapa musisi muda Soundkestra yaitu Aaron Philbert, Nathania Janet Pasila, Meutia Azka, Rio Manuel, dan Audrey Suhartono akan menyanyikan beberapa lagu anak-anak Indonesia di teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.

Selain itu, Gabriella Dea Eugenia, salah satu penyanyi dan pemeran dalam Operet Aku Anak Rusun, juga akan turut serta hadir. Mereka akan menyanyikan lagu Medley Cing Cangkeling dan Ampar-Ampar Pisang, Naik Becak, Lihat Kebunku, Medley Tico-Tico dan Czardas, dan Yamko Rambe Yamko.

"Tidak hanya di teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives, sebanyak 150 anak rusun juga akan tampil di Operet Aku Anak Rusun Musical kedua yang akan diselenggarakan pada 16 November mendatang," tambah Dovieke.(tka)

#penampilan #peringati #harianaknasional #sgelive
BERITA TERKAIT
Vape Kurangi Dampak Buruk Orang Mati Karena Rokok
Mey Hasibuan Menjaga Lingkungan Lewat Daur Ulang
Ken Rio, Anak Muda Ambil Peran di Dunia Fesyen
Dofood Dorong Gaya Hidup Sehat Lewat Makanan Sehat
Ini Cara Tingkatkan Literasi pada Anak
PI Manjakan Pecinta Travel Hingga Anak Muda
Inilah Terapi Canggih dan Aman Redakan Nyeri

kembali ke atas