TEKNOLOGI

Senin, 29 Juli 2019 | 09:00 WIB

Jenis Video yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Jenis Video yang Paling Banyak Ditonton di YouTube
(Techtippr)

INILAHCOM, San Francisco - Pew Research Center meriset 30.000 kanal populer berbahasa Inggris di YouTube sejak akhir 2018. Dari sini ditemukan bahwa ternyata ada jenis konten yang paling banyak mendulang penonton.

Mengutip The Verge, kriteria kanal populer yang dimaksud adalah memiliki jumlah subscrieber lebih dari 250.000. Mereka menganalisa video-video yang diproduksi oleh kanal-kanal populer tersebut pada pekan awal Januari 2019.

Namun, Pew Research Center mempersempit ruang penelitian dengan fokus pada video berbahasa Inggris saja. Hasilnya, ternyata ditemukan bahwa video yang menargetkan anak-anak mendapat lebih banyak penonton ketimbang yang bukan.

Bahkan, menurut badan riset pasar itu, video yang dibintangi oleh anak-anak usia di bawah 13 tahun bisa tiga kali lebih banyak ditonton dibanding video lain.

"Video yang ditargetkan untuk penonton muda dan dibintangi anak-anak di bawah 13 tahun lebih populer dibanding konten video jenis apapun yang teridentifikasi di analisis ini yang diukur berdasarkan jumlah penonton," tulis Pew Research Center dalam laporannya.

Selain video yang menampilkan anak-anak, video bertema gaming juga laris di YouTube. Video gaming meraup rata-rata 120.000 penonton, mengungguli hampir semua kategori, termasuk video seputar kecantikan atau politik.

#video #YouTube #riset #studi
BERITA TERKAIT
YouTube Jadi Mitra Streaming Eksklusif eSports
Suzuki Umumkan Pemenang Program GEMPITA
Membandingkan Tarif Internet Unlimited Operator
Honda dan Nissan Batasi Perjalanan Bisnis ke China
Virus Corona Pengaruhi Rencana Produksi iPhone?
Nissan Siapkan 2.000 Unit LEAF untuk Uber
Samsung Segera Luncurkan Layanan Mirip AirDrop

kembali ke atas