HIBURAN

Kamis, 01 Agustus 2019 | 19:36 WIB
(Angkat Cerita Komedi Segar)

Film Mahasiswa Baru, Suguhkan Semangat Belajar

Mia Umi Kartikawati
Film Mahasiswa Baru, Suguhkan Semangat Belajar
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Carilah ilmu hingga akhir hayat. Hal itu sangat tepat untuk menggambarkan cerita film Mahasiswa Baru.

Film yang diperankan Widyawati (Lastri) memang sudah tidak muda lagi. Meski tidak muda, Lastri tetap bersemangat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Apa jadinya jika ada Mahasiswi Baru yang memiliki usia jauh di atas teman-temannya? Apa yang akan terjadi? Apakah para senior justru bertekuk lutut di hadapannya?

Hal itu menjadi sebuah cerita menarik yang disuguhkan di film Mahasiswi Baru. Nama Mahasiswi Baru yang unik itu Lastri (Widyawati). Lastri akan menjadi pusat perhatian dalam lingkungan kampus, bahkan keonarannya bersama gengnya, seringkali membuat geger kampus.

Film Mahasiswi Baru menceritakan tentang kehidupan Lastri yang bertekad untuk kuliah diusianya yang tidak muda lagi.

Bentrok budaya dan kebiasaan antara lingkungan kampus dan kehidupan keseharian Lastri menjadi hal yang seringkali menjadi bagian komedi yang sangat menghibur.

"Film ini bukan hanya menghibur tetapi juga memberikan inspiratif bagi anak muda agar semangat menuntut ilmu," kata Widyawati, Jakarta, Kamis, (01/08/2019).

Monty Tiwa selaku sutradara dengan apik memadukan gaya komedi khasnya dengan unsur kekinian, dari dialog dan adegan-adegan yang tentunya akan mengundang tawa penonton.

Bukan hanya tentang komedi, film Mahasiswi Baru juga menyajikan drama keluarga yang ringan untuk disaksikan seluruh keluarga Indonesia.

Peran Widyawati yang sentral akan berpadu dengan sejumlah artis muda, seperti Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong dan Sonia Alyssa.

Racikan tersebut terasa sangat pas, karena ternyata Widyawati pun bisa berakting dalam film bergenre drama komedi. Skenario yang dikemas oleh Jujur Prananto dan Monty Tiwa pun sangat apik menjadikan film Mahasiswi Baru ini layak ditonton.

Selain sejumlah bintang muda, film ini juga dibintangi para peman senior lainnya, seperti Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar dan Karina Suwandi.

#film
BERITA TERKAIT
(Film Pendek) Green Religion, Pesan Tentang Agama dan Lingkungan
Balinale 2019 Bakal Putar 92 Film dari 28 Negara
Festival Film YouTube Menantang Filmaker Adu Bakat
Satu Dekade Berkarya, Zaskia Gotik Rilis Ayo Turu
Rendy Pandugo Cari Bintang Berbakat Pelajar SMA
Aliff Syukri Mantap Berkarier di Indonesia
Maliq & D'Essentials Rilis Rekaman di Abbey Road

kembali ke atas