OLAHRAGA

Jumat, 02 Agustus 2019 | 15:58 WIB
(Thailand Open)

Fitriani Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan Sayaka

Reza Adi Surya
Fitriani Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan Sayaka
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Bangkok - Tunggal putri Fitriani tumbang di perempatfinal Thailand Open 2019 super 500. Fitriani membeberkan penyebab kekalahannya tersebut.

Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019), Fitriani dikalahkan Sayaka Takahashi (Jepang) dalam pertarungan tiga gim, 20-22, 21-15, dan 14-21 dalam waktu 55 menit.

Di gim pertama, Fitriani sempat game point 20-17, tapi Sayaka bisa mencetak lima poin beruntun dan menang. Penampilan Fitriani membaik di gim kedua, tapi banyak melakukan kesalahan di gim penentuan.

"Di game pertama saya sempat unggul terus, tapi banyak mati-mati sendiri dan akhirnya kecolongan. Di game kedua saya mengubah kecepatan dan kontrol serangan, jadi olah-olah pukulan dulu, kalau ada kesempatan langsung serang," kata Fitriani.

"Di game ketiga mainnya 'jorok' banget, saya tidak bisa kontrol arah angin yang berubah-ubah, padahal di game pertama saya bisa mengatasi. Serangan-serangan lawan cukup tajam, bola pengembalian saya banyak yang tanggung, jadi kena serang terus sama lawan," tambahnya.

Fitriani mengatakan, Sayaka memiliki keunggulan di pukulan yang tajam. Sebagai pemain kidal, pukulannya juga sulit ditebak.

"Pukulannya tajam dan karena dia kidal, kalau nggak lewati dia pukulannya, nggak kelihatan arah pukulannya, tapi kalau bisa atasi, pukulannya nggak setajam itu," ungkap Fitriani.

Fitriani menjalani tiga turnamen dalam tiga pekan beruntun, yakni Indonesia Open super 2019, Japan Open 2019 super 750, dan Thailand Open 2019 super 500. Fitriani mengaku masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Saya sudah pegang pola main saya, tapi masih suka cepat blank, fokus hilang tiba-tiba, kurang tenang, kurang sabar. Dari diri sendiri suka kesal dan belum bisa kontrol emosi di lapangan," tandasnya.

#ThailandOpen2019
BERITA TERKAIT
(Kejuaraan Dunia) Ini Kunci Kemenangan Jonatan Lawan Wakil Korea
(Kejuaraan Dunia) Anthony Menang Relatif Mudah
(Kejuaraan Dunia) Jonatan dan Hafiz/Gloria ke Babak Ketiga
(Kejuaraan Dunia) Berry/Hardianto Menang, Rinov/Pitha Tumbang
(Kejuaraan Dunia) Ronald/Annisa dan Tommy Sugiarto Tersingkir
Gregoria Melangkah Ke babak Ketiga
Fitriani Ditantang Unggulan Kedua

kembali ke atas