OLAHRAGA

Jumat, 02 Agustus 2019 | 17:25 WIB
(Thailand Open)

Marcus/Kevin Kehabisan 'Bensin'

Reza Adi Surya
Marcus/Kevin Kehabisan 'Bensin'
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Bangkok - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tumbang di perempatfinal Thailand Openn 2019 super 500. Pasangan peringkat satu dunia itu mengaku kelelahan.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019), Marcus/Kevin dikalahkan pasangan asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, melalui pertarungan tiga gim, 17-21, 21-19, dan 14-21 dalam waktu 63 menit.

Marcus/Kevin sudah menjalani tiga turnamen beruntun dalam waktu tiga pekan. Pasangan yang dijuluki Minions mampu menjadi juara di dua turnamen terakhir, yakni Indonesia Open 2019 super 1000 dan Japan Open 201 super 750.

Dari tiga laga di Thailand Open 2019, dua di antaranya harus dilalui dengan tiga gim, termasuk laga perempatfinal ini. Tak dipungkiri, Minions mulai kelelahan.

"Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Nggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya," ujar Kevin.

"Bedanya Endo/Watanabe dengan pasangan Jepang yang lain mereka lebih safe. Kurang lebih sama dengan pasangan Jepang yang lain, tapi yang ini lebih safe dan tekanan dari kami kurang, harusnya di game pertama tadi kami bisa ambil," tambahnya.

Senada dengan Kevin, Marcus juga mengakui kondisi fisiknya terkuras karena bermain di tiga turnamen beruntun dan dua di antaranya berhasil menjadi juara.

"Pasti capek, kami mainnya ramai terus. Tapi ini nggak bisa dijadikan alasan juga, kan tiap hari latihan. Memang lawan bermain bagus," ungkap Marcus.

"Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mereka karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru," katanya.

Meski terhenti di perempatfinal, Marcus/Kevin mengaku puas karena berhasil meraih dua gelar. Selanjutnya, mereka akan fokus ke Kejuaraan Dunia yang digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

"Puas sih, dalam tiga turnamen kami dapat dua gelar, itu lebih dari cukup buat kami. Lebih baik kami fokus ke Kejuaraan Dunia," tandas Kevin.

#ThailandOpen2019
BERITA TERKAIT
Vinales Raih Pole Position MotoGP San Marino
Situs Porno Ingin Sponsori Nama Stadion Miami Heat
Tekad Kadestam Pertahankan Gelar One Welterweight
Audisi PB Djarum Dapat Dukungan dari Moeldoko
Kenapa Audisi PB Djarum Baru Diusik KPAI di 2019?
Disarankan Ganti Nama, Ini Jawaban PB Djarum
Hasil Mediasi: Audisi PB Djarum Bisa Berlanjut

kembali ke atas