OLAHRAGA

Senin, 05 Agustus 2019 | 13:25 WIB
(Thailand Terbuka)

Herry IP: Marcus/Kevin Sudah Kelelahan

Andi Putra
Herry IP: Marcus/Kevin Sudah Kelelahan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bangkok - Tim ganda putra gagal mempersembahkan satu gelar untuk Indonesia di ajang Thailand Terbuka 2019 level super 500.

Pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menjadi andalan Indonesia harus tumbang di babak perempatfinal.

Marcus/Kevin takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dalam pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-19, 14-21.

Menurut pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, Marcus/Kevin sudah kelelahan sehingga kosentrasi mereka menurun.

"Selain itu, Endo/Watanabe juga bermain bagus. Kevin/Marcus sebetulnya sudah tahu pola main untuk mengalahkan lawannya kali ini, tapi memang kondisi badannya tidak mendukung," ungkapnya dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Sebelumnya, Marcus/Kevin berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di ajang Indonesia Terbuka 2019 dan Jepang Terbuka 2019.

"Kan main di dua final beruntun itu melelahkan, menurut saya mereka seperti ini sudah luar biasa,. Kami menyadari bahwa Kevin/Marcus staminanya menurun. Mereka tampil baik di dua kejuaran sebelumnya," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Herry ketika ditanya komentar penampilan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang terhenti di babak pertama, usai ditaklukan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Ee Yi Teo, dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

"Memang kelihatan Hendra/Ahsan juga kelelahan, dari pengembalian bola-bolanya, mereka capek habis ke final di dua turnamen beruntun," tutur Herry.

Hendra/Ahsan menjadi runner up di Blibli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 setelah dikalahkan oleh Kevin/Marcus.

#ThailanTerbuka2019
BERITA TERKAIT
Vinales Raih Pole Position MotoGP San Marino
Situs Porno Ingin Sponsori Nama Stadion Miami Heat
Tekad Kadestam Pertahankan Gelar One Welterweight
Audisi PB Djarum Dapat Dukungan dari Moeldoko
Kenapa Audisi PB Djarum Baru Diusik KPAI di 2019?
Disarankan Ganti Nama, Ini Jawaban PB Djarum
Hasil Mediasi: Audisi PB Djarum Bisa Berlanjut

kembali ke atas