NASIONAL

Senin, 05 Agustus 2019 | 17:06 WIB

YLKI Desak PLN Beri Kompensasi Pemadaman Massal

Willie Nafie
YLKI Desak PLN Beri Kompensasi Pemadaman Massal
Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan, pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek dan area Jabar lainnya mengindikasikan infrastruktur pembangkit PT PLN belum handal.

"Oleh karena itu, program pemerintah seharusnya bukan hanya menambah kapasitas pembangkit PLN, tetapi juga harus meningkatkan keandalan pembangkit PT PLN, dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti transmisi, gardu induk, gardu distribusi, dan lainnya," kata Tulus saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Menurut Tulus pemadaman listrik tersebut merugikan konsumen residensial dan sektor pelaku usaha. Untuk itu, PT PLN harus memberikan kompensasi serta menjelaskan kepada publik penyebab pemadaman listrik tersebut.

"Dan hal ini bisa menjadi sinyal buruk bagi daya tarik investasi di Jakarta dan bahkan Indonesia. Kalau di Jakarta saja seperti ini, bagaimana di luar Jakarta, dan atau di luar Pulau Jawa. YLKI meminta PT PLN memberikan kompensasi pada konsumen, bukan hanya berdasar regulasi teknis yang ada, tetapi berdasar kerugian riil yang dialami konsumen akibat pemadaman ini," pungkasnya. [adc]

#PLN #PemadamanListrik #YLKI
BERITA TERKAIT
Besok, Polri Rilis Hasil Investigasi Blackout PLN
Tiga Hal Ini Diduga Penyebab Listik Padam Massal
Hasil Investigasi Listrik Padam Dibuka Pekan Depan
Polri Bentuk Tim Usut Penyebab Pemadaman Listrik
Anak eks Ketua DPRD Nias Utara Ditemukan Tewas
(Penembakan Saat Aksi Massa di DPRD Mimika) Polisi Sebut Tembakan Bukan dari Senjata Organik
Demo DPRD Mimika Pecah Usai Isu Referendum Mencuat

kembali ke atas